• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pengukuhan Anggota Sekertariat PPS di Desa Jayanti

    Kamis, 2/02/2023 07:21:00 AM WIB Last Updated 2023-02-02T00:22:07Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id||Sukabumi - Pemdes Jayanti menggelar kegiatan pengukuhan anggota sekertariat PPS. Acara dilaksanakan di kantor Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Selasa (31/01/2023) pukul 15:00 Wib.


    Acara dihadiri oleh anggota PPS Kecamatan Palabuhanratu mewakili PPK dan juga mewakili KPU Kabupaten Sukabumi. Kami ikut sertakan juga para staf desa dan juga sebagian warga yang memang bisa menghadiri kegiatan pengukuhan tersebut.


    Kepala Desa Jayanti Nandang, S.Ag mengatakan, sebagaimana hasil instruksi dari KPU Kabupaten Sukabumi yang disampaika melalui PPK dan PPS Desa Jayanti dilaksanakan pengukuhan anggota sekertariat PPS.


    "Karena kalau anggota PPS nya itu sudah resmi ada dan sudah resmi terbentuk, hasil dari pada rekrutmen oleh pihak KPU," ucap Nandang.


    Selanjutnya, di Desa Jayanti ada anggota sekertariat sebanyak 3 orang, sebagaimana koordinasi dari pihak PPS Kecamatan dengan pihak desa. Hasil dari pada seleksi untuk anggota sekertariat Desa Jayanti, maka sudah diputuskan dan sudah dibentuk para anggota sebanyak 3 orang.


    "Alhamdulilah, saya atas nama pemerintah Desa Jayanti melaksanakan kegiatan pengukuhan. Rencananya di Desa Jayanti pada tahun 2024 saat pemilihan suara nanti melihat aturan yang ada, kami asumsikan tidak kurang dari 25 TPS atau bisa menjadi 26 TPS se-wilayah Desa Jayanti, artinya dari 26 RT yang ada di wilayah Desa Jayanti nampaknya akan membangun 26 TPS, meskipun asumsinya bukan perRT 1 TPS, itu bukan. Karena ada wilayah RT yang memang nanti akan bergabung juga dengan RT yang lainnya, sesuai dengan persyaratan jumlah hak pilih yang ada di wilayahnya," jelas Nandang.



    Kepala Desa Jayanti juga menjelaskan bahwa untuk Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Daftar Hak Pilih), yaitu pada hari kemarin adalah hari terakhir untuk rekrutmen Pantarlih dilaksanakan oleh petugas PPS. Insha Allah mulai hari ini sudah masuk.


    "Sekian banyak pelamar yang sudah diterima oleh PPS Desa Jayanti yang nanti akan kita saring dan akan kita jaring, berarti sebanyak TPS yang kita butuhkan sekitar 26 orang Pantarlih," pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini