• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Elsa Nuryani Terpilih Menjadi Putri Nelayan ke 63 tahun 2023 di Palabuhanratu

    Sabtu, 3/11/2023 12:10:00 PM WIB Last Updated 2023-03-11T05:33:54Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Grand Final Pemilihan Putri Nelayan ke 63 Tahun 2023 berlangsung megah dan meriah di Gedung Fridnanda, Jum'at (10/03/2023) malam.


    Calon Putri Nelayan ke 63 Tahun 2023 yang lolos dan tampil ke babak grand final ini berjumlah 21 peserta dari total sebelumnya 25 peserta.


    Pemilihan putri nelayan kali ini mengusung konsep kolaborasi dengan melibatkan berbagai unsur stakeholder termasuk di support oleh 25 Make up Artis.


    Ketua Umum Hari Nelayan ke 63 tahun 2023, Sep Radi Priadika,SE mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dengan hadirnya kembali pemilihan putri hari nelayan di tahun 2023 ini.


    Di awal, dirinya mengaku sempat merasa pesimis acara Pemilihan putri nelayan ini bisa terselenggara dengan megah.



    Pasalnya, Acara  ini sempat vakum dua tahun akibat terdampak covid-19. Hal itu juga cukup berdampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.


    "Berkat konsep kolaborasi dengan berbagai stakeholder terkait, alhamdulillah acara pemilihan putri nelayan ini bisa berjalan dengan baik sesuai harapan," ujar Sep Radi saat menyampaikan sambutan.


    Konsep kolaborasi yang dipilih tersebut, masih kata Sep Radi, bertujuan untuk meminimalisir budgeting, lantaran keterbatasan anggaran dari pihak panitia penyelenggara.


    "Termasuk konsep tiketing, jujur saja bukan karena kami terlalu komersil, tapi memang karena keterbatasan anggaran," lanjutnya.


    Acara yang menjadi rangkaian dari kegiatan peringatan hari nelayan di Kabupaten Sukabumi ini berlangsung megah dan meriah.


    Dalam rangkaian acara tersebut, para finalis calon putri nelayan harus menjawab pertanyaan yang diajukan oleh para panelis atau dewan juri.



    Peserta yang mampu menjawab dan tampil baik tentunya turut menjadi acuan penting dalam menentukan tingkat keberhasilan para finalis.


    Setelah melalui beberapa tahapan penjaringan, dari mulai sepuluh ke lima besar, akhirnya Elsa Nuryani perwakilan dari SMA Mutiara Terpadu berhasil terpilih menjadi Putri Nelayan ke 63. Sedangkan runner up satu dan dua ditempati oleh finalis bernama Savina Dwi (SMAN 1 Palabuhanratu) dan Yulvi (SMAN 1 Cisolok).


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini