• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Lurah Bagendung Bersama Majlis Ta'lim Sambut Bulan Suci Ramadhan, Eha: Mari Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa di Bulan Suci

    Selasa, 3/21/2023 04:25:00 AM WIB Last Updated 2023-03-20T21:28:06Z
    masukkan script iklan disini

     


    CILEGON, jelajahhukum.id - Bulan Ramadhan 144H tinggal menghitung hari, segala persiapan baik lahir maupun bathin dilakukan oleh seluruh Umat Muslim. Lurah Bagendung Eha Nursoleha dalam menyambut baik datang nya bulan Ramdhan, mengikuti kegiatan bersama Majlis Ta'lim Masjid Jabal Nur Perumahan Bukit Cilegon Asri (BCA), Senin (20/03/2023).


    Dalam sambutannya Eha mengatakan, Alhamdulillah kepada Allah yang masih memberikan kesempatan kepada kita semua untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.


    "Semoga kita semua mempersiapkan diri, baik lahir maupun bathin. Karena berpuasa bukan perkara menahan lapar dan haus tapi bagaimana kita bisa mengendalikan hawa nafsu ketika berpuasa," ungkapnya.


    Melalui kegiatan ini, lanjut Eha, bagaimana kita bisa meningkatkan ketaqwaan dan menjaga tali silaturahmi yang baik dalam menyambut bulan puasa ataupun setelahnya, karena Tujuan puasa dalam Islam yang pertama sesuai dengan Al-Quran adalah untuk bertakwa kepada Allah SWT. 


    "Tidak hanya dengan menahan lapar dan haus, ketakwaan tersebut dapat diperoleh ketika seorang muslim berniat sungguh-sungguh untuk mendapatkan ridha dari Allah SWT," tutup Eha.


    (Nina)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini