• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pemdes Cibodas Salurkan BLT DD Bulan 1, 2 dan 3 di Tahun 2023

    Sabtu, 3/18/2023 09:33:00 AM WIB Last Updated 2023-03-18T02:35:07Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, pertama kali di tahun 2023 menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 77 KPM. Desa Cibodas ini adalah Desa perdana yang menyalurkan BLT DD di wilayah Kecamatan Palabuhanratu, Jum'at (17/03/2023).


    Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Cibodas beserta perangkat desa, Kasibinwas Desa Kecamatan Palabuhanratu, Pendamping desa, Bhabinkamtibmas, BPD Desa Cibodas, RT/RW, Kadus, Karang taruna dan para KPM.


    Kepala Desa Cibodas H.Junajah Jajah Nurdiansyah, S.Pd dalam sambutannya, alhamdulilah hari ini di desa cibodas menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2023.


    "Kalau untuk BPNT dan PKH walaupun baru setengah nya yang baru masuk dari pemerintah ke tiap KPM, bantuan bisa diambil langsung di Bank BNI," ucapnya.


    Karena hari ini adalah hari Jum'at, masih kata H Junajah, alhamdulilah di wilayah Desa Cibodas dengan rutin di hari Jum'at banyak yang kerja bakti.


    (Kepala Desa Cibodas, H.Junajah Jajah Nurdiansyah,S.Pd saat di wawancarai awak media)


    "Sebelum bulan suci ramadhan, kita sepakat untuk hari Minggu akan dilaksanakan bersih-bersih jalan, baik jalan kabupaten maupun jalan desa harus bersih dan rapih. Mudah-mudahan yg hadir hari ini bisa bekerjasama dengan baik," harap Kades Cibodas.


    Mengenai Penyaluran BLT DD hari ini, H.Junajah pun menjelaskan, hari ini kita mulai pembagian BLT DD tahun 2023 dari Bulan 1, 2 dan 3 untuk 77 KPM. Karena Desa Cibodas ditahun ini untuk BLT DD itu cuma menganggarkan 19% sekian dari jumlah APBDes di Dana Desa tahun 2023.


    "Untuk yang mendapatkan BLT DD ini kita  memprioritakan untuk jompo, RT, RW yang tidak dapat apa-apa, karena ada disini RT/RW yang tidak mendapatkan PKH,BPNT dan Sembako," ungkapnya.


    Jadi kita sepakat, lanjut H Junajah, karena sudah musdes dan sudah musdesus jadi kita sepakati bersama RT dan RW.


    "Saya berharap supaya bisa meringankan beban kebutuhan dan menambah belanja biaya hidup mereka, karena menurut kami itu sangat bermanfaat sekalipun itu tidak semua kebagian," ujarnya.



    Sementara itu di acara pembagian BLT DD, salah satu warga Desa Cibodas Rw 4 kedusunan 2, Feri mengatakan, Alhamdulillah saya sudah menerima bantuan sebesar 900 ribu rupiah, bantuan langsung tunai dana desa dari bulan 1,2 dan 3.


    "Harapan saya semoga Desa Cibodas bisa terus menjadi Desa yang selalu perduli terhadap warga dan senantiasa membimbing warga-warganya," pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini