• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pengukuhan DPC Jampang Tandang Makalangan Kecamatan Lengkong, Tampilkan Seni Budaya Debus

    Sabtu, 3/11/2023 09:51:00 PM WIB Last Updated 2023-03-11T14:52:47Z
    masukkan script iklan disini

     


    SUKABUMI, jelajahhukum.id - Dalam rangka ikut peran serta aktif dalam seni budaya dan peningkatan ekonomi di wilayah pajampangan, paguyuban Jampang Tandang Makalangan mengembangkan sayapnya beserta konsisten dalam visi dan misinya dengan agenda pembentukan DPC di tiap-tiap kecamatan.


    Acara pengukuhan DPC Kecamatan Lengkong dilaksanakan pada hari Sabtu (11/03/2023) pukul 09.00 Wib s/d pukul 12.00 Wib bertempat di lapangan Aula SMAN 1 LENGKONG, Jalan Raya Lengkong KM 15 Desa Lengkong Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi.


    Kegiatan Deklarasi dan pengukuhan dewan pengurus cabang paguyuban jampang tandang makalangan wilayah Kecamatan Lengkong di ikuti kurang lebih dihadiri 200 orang.


    Nampak hadir dalam acara tersebut Dedi Ruswandi (Camat Lengkong), Lettu Inf.Yefri susanto (Danramil 0622/09 lengkong), Iptu Endang Selamet (Kapolsek Kecamatan Lengkong), Hendra permana S.sos,.M.M (Ketua Umum DPP Jampang Tandang Makalangan), Hendri firmansyah (Sekertaris DPP), Dede Kusdinar (Ketua Bidang SDA DPP) beserta para jajaran pengurus DPP Jampang Tandang Makalangan Kabupaten Sukabumi dan Perguruan pencak silat gagak lawung mataram.


    Ketua DPC Kecamatan Lengkong Suparman,S.Pd mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan amanat yang di berikan kepada saya selaku Ketua DPC Jampang Tandang Makalangan wilayah Kecamatan Lengkong.


    "Kami akan selalu siap bekerjasama dengan semua komponen aparat desa dan muspika Kecamatan Lengkong untuk membantu keamanan dan ketertiban di Kecamatan Lengkong," ucapnya.


    Camat Lengkong Dedi Ruswandi menyampaikan dalam sambutan, Saya selaku muspika Kecamatan Lengkong mengucapkan selamat kepada Ketua DPC Jampang Tandang Makalangan terpilih.


    "Semoga dengan terbentuknya DPC jampang Tandang Makalangan Kecamatan Lengkong akan terjalin kordinasi dan komunikasi yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kecamatan lengkong dan semoga Paguyuban Jampang Tandang Makalangan yang sudah terbentuk ini semakin solid dan bertambah silaturahmi dengan organisasi lain yang ada di wilayah Kecamatan Lengkong," terangnya


    Hendra permana S.Sos MM selaku Ketua Umum Jampang Tandang Makalangan menyampaikan terima kasih kepada semua undangan yang sudah hadir, juga forkopimcam dan seluruh DPC Jampang Tandang Makalangan, sehingga kita bisa bertatap muka dalam rangka pemilihan Ketua DPC Jampang Tandang Makalangan untuk wilayah Kecamatan Lengkong.


    "Banyak yg harus kita perjuangkan di wilayah tanah pajampangan ini, baik dari segi geografi. Karena tanah jampang mempuyai banyak potensi dan sumber daya alam yang harus kita jaga bersama," jelasnya.



    Dari segi politik, lanjut Hendra Permana, daerah pajampangan kita ini merupakan lumbung suara dalam setiap pesta demokrasi, maka dari itu saya tekankan kepada seluruh anggota yang tergabung dalam paguyuban jampang makalangan agar bersama-sama membantu pemerintah dalam hal keamanan dan ketertiban.


    "Saya ucapkan selamat kepada Ketua DPC terpilih wilayah Kecamatan Lengkong, semoga amanat dan bertanggung jawab dalam mengemban tugas sebagai Ketua DPC Jampang Tandang Makalangan wilayah Kecamatan Lengkong," pungkasnya.


    Kegiatan di lanjutkan dengan hiburan, di tampilkannya seni budaya sunda, diantaranya tarian dan seni bela diri pencak silat beserta Debus dari Pesangrahan Winata Mangkubumi yang dipimpin Gerry Andrian yang kerap di sapa AA Winata Buana.


    Hal ini mencerminkan bahwa Pajampangan kaya akan budaya dan seni, serta menunjukan di mata dunia bahwa Pajampangan jiwa kebersamaan nya sangat erat sesuai dengan motto Ngahiji Ngajadi Hiji.


    (Aryo)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini