• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Posyandu Anyelir Berikan Vaksin Polio Kepada Balita RW 09 Kelurahan Labuh Baru Timur

    Jumat, 3/10/2023 07:50:00 AM WIB Last Updated 2023-03-10T00:50:37Z
    masukkan script iklan disini


    PEKANBARU, jelajahhukum.id|| Pelaksanaan kerja rutin yang di laksanakan oleh ibu-ibu kader posyandu Anyelir bertempat di Jalan Ekasari lingkungan Rw 09 Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki dilaksanakan di pagi hari, banyak dikunjungi ibu-ibu beserta balitanya.


    Hal ini berkaitan pelaksanaan pemberian vaksin yang langsung di tangani oleh tim kesehatan dari Puskesmas Payung Sekaki, Rabu (08/03/2023).


    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Rw 09 (Ngatdino) dan ketua Rt, Babinkantibmas (Alif), adapun kunjungannya yang ia lakukan sejak pagi sudah beberapa posyandu yang diadakan pada hari dan tanggal yang sama di kelurahan labuh baru timur.

    Pada kesempatan kegiatan tersebut, dari beberapa ibu-ibu yang membawa anaknya salah satunya ibu Eka Ade Agustina mengatakan bahwa Ia merasa senang dengan adanya posyandu dan kegiatannya, karna menurutnya posyandu sangat membantu dalam pelayanan kesehatan di masyarakat.


    "Seperti kegiatan kali ini yaitu memberikan vaksin polio dan Ibu-ibu yang mempunyai anak balita bisa mengetahui tumbuh kembangnya anak-anak dan apalagi ini pemberian vaksin tentunya sangat-sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya lumpuh permanen," ungkapnya.



    Sementara itu, menurut Ibu Rosnawati Rio Ando, cras program yang dilaksanakan dengan memberikan 1 dosis imunisasi BIVALEN ORAL POLIO VACCINE (BOPV) kepada seluruh sasaran 4-59 bulan tanpa memandang status imunisasi sebelumnya bisa terlaksana dengan tingkat keberhasilan yang maksimal, dalam hal ini. Agar kasus di provinsi Aceh tidak terjadi di provinsi Riau, khususnya Pekanbaru.


    "Tentunya berbagai pihak bisa saling membantu dan memberikan informasi kepada masyarakat yang mempunyai balita," ujarnya.


    Ia pun menambahkan sangat-sangat bersyukur di tengah kegiatan posyandu yang dilakukan kader-kader serta bekerja sama dengan tim kesehatan puskesmas dan dari instansi yang lain, tentunya dengan hadirnya tokoh-tokoh masyarakat Rt\Rw.


    "Mudah-mudahan instruksi Bapak PJ Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP,.M.AP bisa kita dukung dalam crash programnya bisa berhasil. Hal ini agar penularan virus polio bisa kita cegah secepatnya di pekanbaru kota bertuah," terangnya.



    Secara terpisah, Lurah Labuh Baru Timur Wahyu Nofriyadi M.pd sangat-sangat mendukung intruksi PJ Walikota Muflihun S.STP,.M.AP dalam pelaksanaan crash program vaksin polio dan menurutnya, beliau menghimbau kepada tokoh masyarakat Rt/Rw, PKK dan pendukung lainnya agar bisa memberikan informasi mengenai pelaksanaan pemberian vaksin polio.


    "Hal ini seyogyanya crash program terlaksana dengan harapan yang maksimal," pungkasnya.


    (Munawar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini