• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Sertu Lubis, Batuud Koramil 0622-01/Cisolok Melatih PBB Kepada Anggota Pramuka SMAN 1 Cisolok Dalam Rangka Wasbang

    Jumat, 3/17/2023 08:59:00 AM WIB Last Updated 2023-03-17T01:59:41Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id - Batuud Koramil 0622-01/Cisolok jajaran Kodim 0622/Kab. Sukabumi Sertu Lubis melatih PBB kepada anggota Pramuka SMAN 1 Cisolok dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan Wawasan Kebangsaan. Latihan PBB dalam rangka Diklat Pramuka Saka Wira Kartika di SMAN 1 Cisolok Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Kamis (16/03/2023).


    Sertu Lubis mengatakan, selain materi PBB yang disampaikan juga diberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan(Wasbang), dengan tujuan agar para anggota Pramuka mengerti tentang sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, sehingga dengan begitu para peserta mengerti tentang nilai-nilai kemerdekaan yang sudah kita rasakan saat ini.


    “Selamat kepada siswa siswi bisa ikut kegiatan kepramukaan, karena dengan mengikuti kegiatan tersebut banyak manfaat yang bisa diperoleh seperti melatih anak untuk mandiri. Melalui kegiatan Pramuka, anak akan dilatih dengan berbagai aktivitas yang jauh dari rumah dan tidak melibatkan orang tua, salah satunya adalah berkemah. Saat berkemah anggota pramuka akan dituntut untuk tinggal hingga mengurus segala sesuatu bersama anggota yang lain, mulai dari memasak, mencuci, hingga membersihkan tendanya,” ungkapnya.


    Sertu lubis juga menjelaskan, Membangun karakter gotong toyong serta mampu meningkatkan rasa kepedulian. Kegiatan tim yang dilakukan di dalam Pramuka juga bisa meningkatkan rasa kepedulian anak.


    "Anak juga Diajak untuk Belajar Mencintai Alam. Belajar Bekerja Sama dan juga Melatih Kepemimpinan,” pungkas Batuud Sertu Lubis.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini