• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Cikembang Polres Sukabumi yang Peduli Keamanan Warganya

    Kamis, 3/30/2023 10:27:00 AM WIB Last Updated 2023-03-30T03:28:28Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id - Bhabinkamtibmas Desa Cikembang Polsek Caringin Polres Sukabumi, Briptu Hermanto bersama Serda Aulia melakukan silaturahmi anjangsana ke rumah warga Bapak Budi di Kampung Cicurug, Rt. 05/01, Desa Cikembang Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, Rabu (29/3/2023) pagi.


    Dalam kunjungannya, Briptu Hermanto menghimbau warga ikut jaga kamtibmas di lingkungan.


    Menurut Hermanto, kunjungannya ke rumah warga adalah salah satu bentuk komunikasi yang efektif antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat.


    "Kita perlu membangun komunikasi yang baik dengan warga, agar bisa saling tukar informasi dan menyelesaikan permasalahan bersama," terang Hermanto.


    "Kami harus selalu dekat dengan masyarakat, agar mengetahui permasalahan yang sedang dihadapi dan mencari solusi bersama-sama". sambung Hermanto.


    Bapak Budi, yang merupakan salah satu warga yang dikunjungi Bhabinkamtibmas, menyambut baik dengan kehadiran Bhabinkamtibmas tersebut. Ia menyambut kunjungan tersebut dengan ramah dan terbuka.


    "Saya sangat senang dengan kedatangan Pak Hermanto dan Pak Aulia, ini menunjukkan bahwa pihak kepolisian dan TNI peduli dengan keamanan dan keadaan kami di sini," kata Budi.


    "Mudah-mudahan Pak Hermanto bisa sering-sering nengok saya, nanti lagi datangnya jangan siang-siang Pak, magrib aja, kita bukber (buka puasa bersama)." Sambung Budi.


    Kapolsek Caringin Sukabumi Ipda Sugiarto, S.IP., MM., mengapresiasi kunjungan Bhabinkamtibmas Desa Cikembang Briptu Hermanto ke rumah warga binaan.


    Menurutnya, kunjungan tersebut ialah bukti nyata bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Caringin Sukabumi tetap terjaga dengan baik.


    "Kita akan terus meningkatkan komunikasi serta kedekatan dengan masyarakat dan melaksanakan program-program keamanan yang efektif, agar warga merasa aman dan nyaman, hal itu sejalan dengan Progam Bapak Kapolres Sukabumi  AKBP. Maruly Pardede S.H.,S.I.K.,M.H yaitu AA DEDE CURHAT DONG (Agamis, Aman, Dedikasi, Empaty, Damai, Efektif dan Efisien)" ujarnya.


    Dalam kunjungannya, Briptu Hermanto juga mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, serta selalu melaporkan segala bentuk kejadian atau kegiatan yang mencurigakan kepada pihak keamanan setempat.


    "Kita harus saling bahu-membahu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita ini, agar kita semua dapat hidup aman dan tenteram," tutup Hermanto.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini