• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Alumni Boedi Oetomo 52 Gelar Acara Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

    Sabtu, 4/08/2023 09:47:00 PM WIB Last Updated 2023-04-08T14:47:25Z
    masukkan script iklan disini


    BEKASI, jelajahhukum.id - Di Bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini, Keluarga besar Alumni Boedi Oetomo 52 Pulo Gadung menggelar acara Buka Puasa Bersama dan santunan anak Yatim di Saung bambu Kota Bekasi Jawa Barat, Sabtu (08/04/20223).


    "Dengan mengusung tema Bersihkan Hati Bersihkan diri, bersama anak yatim yang diundang dalam acara ini".


    Acara dibuka dengan lantunan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh perwakilan Alumni Boedi Oetomo 52.


     Dilanjutkan oleh sambutan dari Ketua Panitia, Yossi mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan Alumni Boedi Oetomo 52 di Bulan Ramadhan serta berbagi dengan anak yatim dari alumni yang telah tiada.


    "Serta Anak yatim yang berada di sekitar tempat pelaksanaan kegiatan Buka puasa bersama,” ujar Yosi.


    Ketua Umum Ikatan Alumni Boedi Oetomo 52, menyambut hangat kedatangan para tamu undangan serta anak yatim yang diundang, seraya mengingatkan bahwa Bulan Ramadhan ini adalah momen yang sangat istimewa untuk melakukan kebaikan karena segala pahala dilipatgandakan.


    "Kegiatan buka bersama ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi kasih sayang kita terhadap sesama manusia, rekan alumni, serta masyarakat lingkungan sekitar yang kurang mampu, khususnya anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Mudah-mudahan kita bisa meraih banyak pahala dan kebaikan di bulan yang penuh berkah ini," ujar Robert Butar-butar.


    Di tengah acara, sejumlah anak yatim yang diundang maju ke depan panggung untuk menerima bingkisan dan santunan yang diberikan secara simbolis oleh Ketua Umum ikatan alumni Boedi Oetomo 52 Pulo Gadung. Tidak lupa momen indah ini diabadikan dengan foto bersama para alumni dengan anak yatim yang diundang dalam acara ini.


    Setelah berbagi dengan sesama, hadirin pun mendapatkan siraman rohani dari K.H. Ustad Bambang TW sembari menunggu dikumandangkannya adzan maghrib. Para tamu undangan dan hadirin mendengarkan tausiyah tersebut dengan khidmat dan khusyu.



    Saat adzan maghrib berkumandang, hadirin menikmati hidangan takjil yang sudah tersedia untuk membatalkan puasa dan menunaikan salat Maghrib bersama.


    Seusai salat, acara dilanjutkan dengan menikmati hidangan buka bersama yang telah disiapkan. Rangkaian acara dilanjutkan dengan dengan ramah tamah sesama alumni Boedi Oetomo 52 Pulo Gadung.


    (Hilman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini