• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Banggar DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Internal, Bahas LKPJ Bupati Tahun 2022

    Selasa, 4/11/2023 07:06:00 PM WIB Last Updated 2023-04-11T12:07:10Z
    masukkan script iklan disini
    (Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yuda Sukmagara)


    SUKABUMI, jelajahhukum.id - Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( Banggar DPRD) Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat internal tertutup yang dilaksanakan di Aula BPR Sukabumi, Selasa (11/04/2023).


    Nampak hadir Ketua Yuda Sukmagara,wakil ketua Budi Azhar Mutawali, Wakil Ketua Yudi Suryadikram serrta para ketua fraksi dan Komisi DPRD Kabupaten Sukabumi.


    Menurut Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yuda Sukmagara menjelaskan hasil rapat dengan internal banggarnya 


    "Hari ini rapat saya bersama pak wakil ketua pak Yudi, dimana tadi memimpin rapat badan anggaran bersama dengan fraksi bersama dengan komisi. Pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati, tadi sudah ada pembahasan karena sudah di bahas secara komisi,dan komisi tadi menyampaikan hasil dari pada kinerja mereka pembedahan LKPJ ini di tiap-tiap komisi. Tadi juga di sampaikan ke ketua komisi dan juga ada masukan-masukan dari fraksi,ini masih di lanjutkan dengan rangkaian selanjutnya," tutur Yuda. 


    Pastinya, lanjut Yuda, akan ada rapat dengan gabungan TAPD dan juga dinas-dinas terkait,nanti akan kita sampaikan juga hasil rapat hari ini


    "Nanti rekomendasi dari DPRD seperti apa? Nanti kita sampaikan di rapat Paripurna tanggal 17 bulan 4 tahun ini," ungkapnya. 


    Terkait di singgung adanya Silva APBD Kabupaten Sukabumi pada pelaksanaan tahun 2022 lalu, Yuda Sukmagara menjelaskan, Ya ini pun dalam hari ini sedang mengevaluasi itu, tapi kan sebelum ada secara detail seperti apa! tinggal tunggu aja nanti akan jadi rekomendasi kami dalam LKPJ dalam laporan penanggung jawaban bupati.


    "Ya pastinya perencanaan sudah, anggarannya pun sudah di sepakati bersama, tinggal sekarang adalah memulai di dalam pelaksanaannya. Pasti di tahun-tahun sekarang ini sudah mulai perencanaan dan juga nanti pasti ada,  jadi kita berharap pembangunan ini betul-betul tepat dan juga anggarannya pun betul-betul bisa di serap dengan baik," ucap Yuda.


    Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi pun menjelaskan, kami selaku pimpinan DPRD, saya dan pak Yudi khususnya berharap agar anggaran-anggaran ini tepat sasaran dan betul-betul bisa meningkatkan dengan adanya pembangunan melalui anggaran pemerintah daerah. Ini bisa juga meningkatkan hasilnya ekonomi masyarakat, seperti pembangunan jalan, sarana olahraga dan lain-lain yang direncanakan dan di sepakati di APBD tahun 2023 ini," pungkas Yuda.


    Reporter: Aep

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini