• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pemdes Jayanti Salurkan Insentif dan Bingkisan Kepada RT/RW Serta Linmas di Bulan Suci Ramadhan

    Kamis, 4/13/2023 08:37:00 PM WIB Last Updated 2023-04-13T13:38:13Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Jayanti beserta BPD Jayanti serta jajarannya menyalurkan insentif kepada RT/RW dan Linmas. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Kamis (13/04/2023).


    Pemberian insentif tersebut dianggarkan oleh Pemerintah Desa Jayanti melalui Dana Desa (DD) yang dikucurkan tiap tahun.


    Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag mengatakan, Alhamdulillah hari ini di Desa Jayanti sudah melaksanakan pembagian insentif kepada ketua RT, ketua RW dan Satlinmas se-Desa Jayanti.


    "Untuk jumlah keseluruhannya sendiri di antara RT/RW dan Satlinmas, yaitu RT 26 orang, RW 7 orang dan Satlinmas 26 orang," ucapnya.


    Nandang pun menjelaskan, Alhamdulillah mereka bisa berbahagia ya. Meskipun jumlahnya tidak seberapa dari pada insentif yang mereka terima, ada juga bingkisan kadeudeuh dari saya untuk mereka.


    "Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dan berkah semuanya," ungkap Nandang.


    Sumber dana pembagian insentif ini, lanjut Nandang, dari Dana Desa (DD) tahun 2023 dengan jumlah yang memang variatif untuk Linmas memang kita terlalu minim dan untuk menaikannya juga kita harus berjuang sekeras mungkin, karena mencari anggaran yang lain juga agar minimal bisa sama insentifnya dengan para ketua RT dan para ketua RW.


    "Insentif ini kami berikan untuk durasi 6 bulan dari mulai bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei sampai dengan Juni. Ada yang memang 3 bulan kebelakang RT nya sudah risein, berarti insentifnya beralih ke RT baru," jelas Nandang.


    Dengan kondisi seperti itu, masih kata Nandang, maka ada RT yang terlebih dahulu yang mempunyai hak dan kita tadi sudah panggil sebelum dzuhur. Untuk para ketua RW dan ketua RT nominal yang mereka terima bersih setelah pajak itu adalah Rp 55 ribu dikali 6 bulan, perbulan sebelum pajak sementara untuk linmas sendiri itu sangat minim dibawahnya sedikit.


    "Semua kembali pada momen sebelumnya, dimana hari ini adalah H-8 hari Raya Idul Fitri, meski tidak seberapa tapi mudah-mudahan semuanya bisa bermanfaat dan berkah. Dimana mereka mungkin hari ini sangat membutuhkan uang yang tidak seberapa itu, tetapi insya allah dengan adanya tambahan titipan dari Hj.Dede Ola untuk para RT/RW dan Linmas bisa bermanfaat," terang Kades Jayanti.



    Sementara itu saat ditanyai awak media, Ibu Yeni selaku RT 02 RW 05 Kampung Benteng mengatakan, Alhamdulillah kami bisa terbantu dengan adanya insentif ini, apalagi saat ini mau menghadapi hari raya idul fitri dan juga ada sedikit mungkin rezeki nya untuk anak-anak kami.


    "Selain uang yang kami terima, Alhamdulillah dari Pak Kades sendiri ada bingkisan yang dibagikan kepada kami. Mudah-mudahan untuk kedepannya pak kades bisa lebih baik lagi dan alhamdulillah semenjak pak kades menjabat sudah hampir 4 tahun ini, kalau menurut saya sendiri Pak Kades Nandang orangnya sangat ramah dan amanah," pungkasnya.


    (Andi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini