• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pemdes Cimanggu Salurkan BLT DD Bulan Mei Tahun 2023 Kepada 85 KPM

    Senin, 5/15/2023 01:08:00 PM WIB Last Updated 2023-05-15T06:20:50Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Cimanggu salurkan bantuan langsung tunai (BLT DD) tahun 2023 kepada 85 KPM yang dimana BLT DD ini disalurkan ditahap satu bulan ke 5. Jumlah yang di terima masing-masing KPM senilai Rp 300 ribu. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Desa Cimanggu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Senin (15/05/2023)


    Acara penyaluran BLT DD ini juga dihadiri oleh kepala Desa Cimanggu,serta perangkat Desa, Perwakilan Kecamatan Palabuhanratu, Ketua BPD, LPM dan para KPM.


    kepala Desa Cimanggu Demi mengatakan,"Alhamdulillah pada hari ini pemerintah Desa Cimanggu ada giat penyaluran BLT DD tahap ke satu bulan ke 5 jumlah nominal yang di terima KPM Rp 300 ribu.


    "Alhamdulillah warga sampai bulan ke 5 ini berarti sudah menerima Rp 1,5 juta, di tahun 2023 ini jumlah KPM dari pada hasil musyawarah termasuk dalam aturan pemerintah yaitu 25% yaitu sebanyak 85 KPM," jelasnya


    Demi pun menjelaskan, kebiasaan di Desa Cimanggu ketika dari bantuan pertama yang masuk ke Desa Cimanggu ketika ada penyaluran hari ini maupun yang sudah dilaksanakan pada tahun-tahun kemarin sebelumnya, saya selalu menyampaikan kepada warga bahwa ketika ada siapapun yang berani melakukan pemotongan baik itu perangkat Desa,Rt,Rw atau siapapun silahkan laporkan langsung kepada saya.


    "Akan saya tindak secara tegas. Saya juga berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan mudah-mudahan selanjutnya masih ada bantuan yang bisa di salurkan kembali," ungkapnya.



    Adapun warga yang menerima bantuan BLT DD hari ini saat di wawancarai awak media yaitu ibu Solihat yang beralamat di Kampung Cimanggu Rt 08 Rw 02 Desa Cimanggu mengatakan, Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini bisa membantu kebutuhan sehari-hari.


    "Mudah-mudahan dengan bantuan yang kami terima ini bisa bermanfaat dan berkah bagi kami para penerima manfaat," pungkasnya.


    (Andi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini