• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pemdes Jayanti Salurkan Bantuan Pangan Berupa Beras Tahap ke 2 Kepada 869 KPM

    Jumat, 5/19/2023 01:56:00 PM WIB Last Updated 2023-05-19T06:59:52Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id - Bantuan pangan beras diberikan sebagai tambahan bantuan kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 10 kg/bulan dan akan disalurkan oleh pemerintah kepada KPM selama 3 bulan.


    Terdapat 869 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Jayanti menerima bantuan beras 10 kg. Penyaluran bantuan pangan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jum'at (19/05/2023) mulai pukul 08.00 s/d Selesai.


    Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag mengatakan, Alhamdulilah hari ini Jum'at (19/05/2023), Pemerintah Desa (Pemdes) Jayanti diamanati oleh pihak Pos serta Kemensos untuk membantu dalam proses penyaluran bansos beras kepada warga Desa Jayanti.


    "Warga Desa Jayanti yang menerima Bansos pada hari ini sebanyak 869 KPM. Dimana per-KPM nya mendapatkan beras 10 kg beras dan dalam proses penyaluran nya dibagi dua trip/season, karena memang melihat kondisi dan banyaknya warga yang mendapatkan," ucap Nandang.


    Nandang pun menjelaskan bahwa trip pertama wilayah satu seperti biasa mulai dari Kampung Cisoka sampai Tangkuban itu pada jam 09.00 Wib sampai jam 12.00 Wib. Trip kedua wilayah Mangga dua sampai Cipatuguran, mulai jam 13.00 Wib sampai jam 16.00 Wib.


    Dalam pelaksanaan pembukaan Kades Jayanti juga menyampaikan tentang sumber bantuan beras ini dan sampai berapa bulan?


    "Maka kami sampaikan bahwa beras ini bersumber dari Kementrian Sosial, rencananya untuk 3 bulan. Sekarang adalah pendistribusian yang kedua, dimana di tahap pertama warga Desa Jayanti mendapatkan beras 10 Kg/KPM nya dan di tahap dua pun sama, tiap KPM mendapatkan beras 10kg," ungkapnya.


    Intinya, lanjut Nandang, masih ada satu tahap lagi dibulan depan, yaitu tahap ke tiga, para KPM akan mendapatkan lagi beras 10 kg. Insya Allah dengan adanya bantuan ini akan membantu warga Desa Jayanti.


    "Mudah-mudahan ini bisa meringankan kebutuhan pokok sehari-hari. Alhamdulilah kami sampaikan terima kasih kepada Kemensos dan juga kantor Pos Indonesia atas bantuan ini. Semoga bantuan beras ini manfaat dan berkah untuk warga," pungkas Nandang.



    Sementara itu, Elsa Safitri warga kampung Babakan Sirna Rt 03 Rw 04 mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah terutama Pemerintah Desa Jayanti yaitu Pak Kades Nandang.


    "Terima kasih atas bantuannya, semoga bantuan ini bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari keluarga kami," pungkasnya.


    Turunnya bansos berupa beras 10 kg tahap kedua disambut gembira oleh masyarakat Desa Jayanti.


    Acara tersebut dihadiri oleh Sekmat Palabuhanratu beserta jajaran, Kepala Desa beserta perangkat Desa Jayanti, Bhabinkamtibmas, BPD, LPM, Karang Taruna dan para KPM.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini