• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar Evakuasi Anak Tersesat di Gunung Guntur

    Minggu, 5/28/2023 06:07:00 PM WIB Last Updated 2023-05-28T11:08:01Z
    masukkan script iklan disini


    BANDUNG, jelajahhukum.id - Tugas dan Peranan Korps Brimob Polri saat ini sangat kompleks mulai dari penindakan Huru Hara dan Anarkisme, penindakan kelompok Terorisme dan Gerakan Separatis hingga pencarian dan penyelamatan masyarakat yang hilang atau saat terjadi bencana alam.


    Untuk itu jajaran Kompi 1 Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan Patroli SAR ke Gunung Guntur merespon adanya laporan masyarakat yaitu beberapa anak-anak yang tersesat saat turun mendaki gunung Guntur. 


    Team SAR Sat Brimob Polda Jabar langsung bergerak ke Pos pendakian Gunung Guntur, setibanya di lokasi Sat Brimob Polda Jabar bersama unsur terkait dan masyarakat sekitar langsung mencari ke titik dimana anak-anak tersebut menunggu bantuan mengingat salah satu anak masih bisa dihubungi melalui Handphone dan langsung di evakuasi, karena ada 3 anak yang dehidrasi, setelah turun dan di Pos 1 anak - anak tersebut langsung di cek kesehatan dan diberikan pertolongan. 


    Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K berpesan, jajaran Sat Brimob Polda Jabar hadir dalam tugas SAR di Kabupaten Garut baik penanggulangan bencana maupun orang hilang seperti saat ini terjadi orang hilang yang sedang hiking di gunung Guntur, kesiapsiagaan dan kecepatan anggota Sat Brimob Polda Jabar  patut diapresiasi dengan pelaksanaan kegiatan Patroli SAR sebagai salah satu wujud dari Bhakti Sat Brimob Polda Jabar Untuk Masyarakat.


    "Seluruh korban tersesat di Gunung Guntur sudah bisa di evakuasi, menurut keterangan yang didapat, anak-anak ini sedang mondok di Ponpes yang ada di Garut dan kebetulan tidak izin ke pihak pondok ketika turun dari puncak ada rekannya yang dehidrasi dan terkena panic attack sehingga tidak tahu arah untuk turun, kegiatan Patroli ini merupakan bentuk bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk Masyarakat" tutupnya.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini