• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Belasan Orang di Amankan Polres Sukabumi, Diduga Melakukan Aksi Premanisme

    Kamis, 6/15/2023 08:40:00 PM WIB Last Updated 2023-06-15T13:40:35Z
    masukkan script iklan disini

     


    SUKABUMI, jelajahhukum.id - Satuan Reskrim Polres Sukabumi bersama seluruh Polsek jajaran Polres Sukabumi mengamankan puluhan orang yang diduga melakukan aksi premanisme di Wilayah sukabumi, Kamis (15/06/2023). 


    Razia preman di instruksikan langsung oleh Kapolres Sukabumi, petugas menyisir keberadaan para terduga preman dari Perempatan lampu merah Jalan Siliwangi sampai Terminal Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.


    "Sore ini Satuan Reskrim Polres Sukabumi bersama Polsek jajaran atas perintah Bapak Kapolres Sukabumi, melaksanakan pengamanan terhadap sejumlah orang yang diduga melakukan aksi premanisme dengan aksi-aksi yang meresahkan masyarakat," ungkap Sapri kepada awak media.


    Sapri mengungkapkan, dari belasan orang yang diamankan pihaknya, terindikasi ada beberapa orang diduga melakukan pelanggaran seperti penjualan obat keras terbatas, meminta uang secara paksa dengan alasan mengamen dan tindakan lainnya yang meresahkan warga.


    Sementara Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memberikan ruang kepada para pelaku aksi yang beraroma premanisme.


    "Kami tidak segan melakukan tindakan tegas dan terukur kepada siapapun yang melalukan aksi premanisme yang meresahkan masyarakat," tegas Kapolres 


    Menurut Maruly, aksi premanisme memang tidak dapat dibenarkann dan Ia pun sudah menginstruksikan kepada seluruh personelnya, baik yang bertugas di lingkungan polres maupun polsek untuk meningkatkan pengawasan serta pengamanan dan tidak segan melakukan tindakan tegas apalagi sampai mengancam keselamatan masyarakat.


    "Segala bentuk perbuatan berbau premanisme pasti ditindak. Kami pun meminta kepada masyarakat agar berani melapor sehingga pelakunya bisa ditangkap," tambahnya.



    Selain itu, jika melakukan aksi premanisme apalagi sampai melakukan pengancaman, maka ia pastikan para pelaku yang terlibat akan ditindak tegas dengan cara mempidanakannya.


    Razia Preman tersebut dilaksanakan secara serentak oleh 29 Polsek jajaran Polres Sukabumi terjun langsung melaksanakan Operasi Premanisme di Wilayah Hukum Polres Sukabumi ini.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini