• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Mantapkan Kapasitas Satlinmas, Babinsa Kelurahan Palabuhanratu Laksanakan Pelatihan PBB

    Sabtu, 6/03/2023 12:22:00 AM WIB Last Updated 2023-06-02T17:23:15Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Palabuhanratu dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Serda Zaiful Ansori memberikan pelatihan PBB kepada Satlinmas Kelurahan Palabuhanratu, kegiatan tersebut bertempat di halaman kantor Kelurahan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jum'at (02/06/2023).


    Babinsa Serda Zaiful Ansori melaksanakan pelatihan PBB dan juga memberikan pembekalan dan pemberian materi tentang penguatan kapasitas satuan Linmas. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah Kwalitas dan tentunya meningkatkan kapasitas serta skil dalam menjalankan tugas sehari – hari guna mewujudkan fungsinya sebagai Anggota Linmas yang lebih efisien dan profesional.


    Perlu diketahui, lanjut Serda Zaiful Ansori, bahwa Linmas merupakan salah satu pelindung serta pengayom masyarakat yang melekat dengan masyarakat setiap harinya, Linmas Kelurahan Palabuhanratu adalah salah satu sosok warga yang dipilih yang siap mengabdi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan secara profesional.


    Kegiatan latihan penyegaran peran Linmas ini dilakukan secara bertahap dan tugas Linmas disamping melaksanakan perlindungan masyarakat juga mempunyai peran penting dalam rangka penanggulangan dan penanganan bencana alam seperti kebakaran, banjir, maupun membantu permasalahan warga, sehingga dapat membantu aparat pemerintah di wilayahnya.


    "Tugas pokoknya adalah menjaga dan memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat yang ada di Kelurahan Palabuhanratu khususnya," pungkasnya.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini