• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Yana Priatna Terpilih Sebagai Ketua Pemuda RW 05 Desa Karang Tengah, Ini Visi Misinya!!

    Rabu, 6/28/2023 07:48:00 PM WIB Last Updated 2023-06-28T12:53:32Z
    masukkan script iklan disini

     


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Menjadi seorang pemimpin bukanlah hal yang mudah, di mana dia harus banyak mengorbankan waktu untuk mengurus hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan banyak orang.


    Seperti halnya menjadi Ketua di Organisasi Kepemudaan, baik itu tingkat Desa hingga Pusat. Bukan hanya aktif di dalam organisasi tersebut, namun seorang Ketua harus memiliki jiwa sosial yang tinggi.


    Apalagi, fokus utama organisasi yang dilatarbelakangi oleh keinginan para pemuda ini, untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan kesejahteraan sosial di lingkungannya.


    Hal itulah yang membuat Yana Priatna atau yang di sapa akrabnya Kang Moncos bertekad untuk menjembatani keinginan pemuda tersebut, di Kampung Selaawi Rw 05 Desa Karang Tengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu (28/06/2023).


    "Alhamdulilah saya terpilihnya menjadi Ketua Pemuda di ke Rw 05 ini atas kepercayaan dan dukungan dari warga masyarakat serta para tokoh masyarakat lainya. Insya Allah di bawah kepemimpinan saya agar pemuda di kampung selaawi Rw 05 ini mengembangkan akhlak budi pekerti yang luhur dan mampu mengawal serta mengadakan kegiatan-kegiatan kepemudaan dalam masyarakat, serta turut membantu dalam pengabdian masyarakat Desa Karang Tengah Kecamatan Cibadak," ujar Kang Moncos sapaan akrabnya.


    Berikut Visi dan Misinya:

    A.Visi

    Mewujudkan generasi pemuda yang mandiri,tangguh,terampil,berakhlak,berkualitas,dan mempererat tali persaudaraan antar pemuda untuk meningkatkan tali persaudaraan di masyarakat berdasarkan pancasila

        

    B. Misi

    1.Mengembangkan akhlak budi pekerti yang luhur.

    2.Mempererat tali persaudaran antar pemuda dengan mengadakan pertemuan rutin.

    3.Mengadakan kegiatan-kegiatan kepemudaan dalam masyarakat.

    4.Turut serta membantu dalam pengabdian masyarakat, serta keamanan dilingkungan rw 05

    5.Mengembangkan kreativitas dan bakat pemuda melalui pendidikan dan pelatihan kepemudaan.

    6.Melestarikan nilai-nilai seni dan budaya masyarakat.

    7.Turut membantu dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan hidup.

    8.Meningkatkan Prestasi baik dalam Seni, Olah raga maupun lainnya


    "Dengan kebersamaan dari semua tokoh masyarakat, tokoh agama insyaallah kampung selaawi akan lebih baik kedepanya, serta lingkungan yang aman dan aman," pungkasnya


    (Hilman Sanjaya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini