• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Jalan Koramil Cicurug Akan Dibeton oleh Dinas PU Kabupaten Sukabumi

    Selasa, 7/11/2023 09:53:00 PM WIB Last Updated 2023-07-11T14:53:53Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Dilansir dari laman Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Perbaikan Jalan Koramil Cicurug yang rusak dilaksanakan secara konprehensif sebelum dilakukan pembetonan oleh pihak PT Waskita Karya (Persero) Tbk, saluran air atau drainase di ruas jalan alternatif yang berada di Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug itu terlebih dahulu dibenahi oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi.


    Kepala UPTD PU wilayah III Cicurug, Uus Iskandar mengatakan bahwa progres perbaikan jalan Koramil Cicurug saat ini tengah fokus di penggerukan saluran air. Pasalnya, saluran air tersebut tersendat.


    "Saluran air itu kan tertutup, jadi dilakukan penggerukan menggunakan alat berat terlebih dahulu, sebelum memulai perbaikan saluran air. Adapun hari ini Jalan Alternatif Koramil sudah mulai ditutup," kata Uus, Sabtu (8/7/2023).


    Uus mengatakan, untuk pengerjaan perbaikan saluran drainase akan sepenuhnya dikerjakan oleh Dinas PU.


    Terpisah, Humas PT Waskita Karya, Edi Abas mengatakan, sebelum melakukan perbaikan badan jalan, pihaknya saat ini menunggu selesainya perbaikan saluran air yang dilaksanakan Dinas PU terlebih dahulu. Hal itu, lanjut dia, sudah sesuai dengan kesepakatan bersama warga sekitar, bahwa perbaikan jalan alternatif Koramil Cicurug harus konprehensif atau menyeluruh.


    "Berhubung jalan Koramil, saluran airnya sudah terlalu parah, jadi mau tidak mau proses untuk penggerukan tetap kita bantu dengan menurunkan alat (berat), makanya kemarin kita bongkar. Karena sekuat apapun pengaspalan atau betonisasi, bilamana air ke jalan akan hancur lagi, sehingga tidak akan tahan lama," kata dia.


    Lebih lanjut Edi menjelaskan, bahwa perbaikan ruas jalan alternatif Koramil Cicurug sepanjang 310 meter dilakukan dengan cara betonisasi.


    "Sebab, disesuaikan juga dengan kondisi jalan," tuturnya.


    Lebih lanjut, Edi menjelaskan bahwa proses perbaikan membutuhkan waktu karena mereka juga memiliki tanggung jawab untuk memperbaiki lima titik jalan rusak sebelumnya yang digunakan untuk proyek jalan tol Bocimi seksi 2.


    "Ada 5 titik perbaikan dalam bentuk tanggung jawab PT Waskita Karya. Depan koramil, Nangerang, Cileleuy, Cibunar dan Tenjo Ayu, jadi totalnya ada 5 titik, dan itu sudah dibahas dan akan segera diperbaiki," imbuhnya.


    Sambil menunggu perbaikan drainase, Edi menargetkan betonisasi badan jalan Koramil Cicurug secepatnya bisa dimulai pada 11 Juli 2023 mendatang.


    (*red)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini