• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Kades Cimanggu Hadiri Pelepasan dan Kenaikan Kelas MDTA PAUDQU Al-Fatah

    Rabu, 7/12/2023 02:52:00 PM WIB Last Updated 2023-07-12T07:56:59Z
    masukkan script iklan disini

     


    PALABUHANRATU, Jelajahhukum.id _ Kepala Desa Cimanggu Kecamatan Palabuhanratu menghadiri acara pelepasan dan kenaikan kelas MDTA PAUDQU Al-Fatah di Kampung Citapen Rt 07 Rw 02 Desa Cimanggu Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (12/07/2023).


    Kepala Desa Cimanggu dalam sambutannya, DEMI mengatakan, alhamdulilah hari ini adalah kenaikan kelas yang terakhir di Desa Cimanggu, karena mulai tanggal 17 Juli 2023, pelajar sudah mulai kembali masuk sekolah.


    "Saya mengapresiasi MDTA PAUDQU Al-Fatah yang alhamdulilah hari ini melaksanakan pelepasan, perlu di ketahui juga anak-anak banyak waktu di rumah karena di sekolah hanya sebentar. Jadi pengawasan paling banyak di rumah yaitu orang tua, disekolah anak-anak hanya 4 jam saja, yang paling banyak yaitu di rumah. Jadi kepada orang tua harus bisa mengawasi anak-anak nya," kata DEMI.


    Alhamdulilah, masih kata DEMI, ditahun ini MDTA PAUTQU bisa membangun, walaupun tidak ada bantuan dari pemerintah.


    "Insya Allah tahun kedepannya akan selesai pembangunan dua tingkat ini dan akan membangun pesantren juga," ujar DEMI.


    Perlu disampaikan juga dikesempatan ini kepada warga masyarakat Desa Cimanggu, saya juga terpilih sebagai agen perisai BPJS Ketenagakerjaan Mandiri. 


    "Jadi buat warga Desa Cimanggu bagi yang ingin membuat BPJS Ketenagakerjaan itu bisa datang langsung ke desa, dimana kegunaan nya BPJS Ketenagakerjaan ini untuk jaminan kematian dan kecelakaan dan biaya nya hanya Rp 17 ribu," terangnya.



    DEMI juga menjelaskan bahwa pembuatan BPJS Ketenagakerjaan ini juga bukan hanya untuk warga cimanggu saja, luar Desa Cimanggu juga bisa membuat disini.


    "Hanya perlu KTP dan Nomer telepon, yang dimana jaminan ini ketika meninggal bisa dicairkan sebesar Rp 44 juta," pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini