• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Apa yang Terjadi Dengan Kades Jayanti, Hingga Terjadi Dordar 

    Kamis, 8/31/2023 10:12:00 AM WIB Last Updated 2023-08-31T03:13:14Z
    masukkan script iklan disini


    PALABUHANRATU _ Terlihat Kades Jayanti Nandang,S.Ag terbaring di suatu ruangan, entah apa yang terjadi? Ternyata, di Desa Jayanti sedang melaksanakan kegiatan rutin Dordar (Donor Darah) yang bertempat di kantor Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Desa Jayanti dan RSUD Palabuhanratu, Rabu (30/08/2023).


    Kegiatan donor darah yang di mulai dari pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 12.00 Wib ini diawali dengan pendaftaran dilanjutkan dengan pengecekan dan pengukuran tensi darah.


    Apabila tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, maka pelaksanaan transfusi darah tidak bisa dilakukan. Apabila sudah sesuai, maka dapat dilakukan transfusi darah.


    Kepala Desa Jayanti Nandang S,Ag mengatakan, bahwa kegiatan dordar ini merupakan program dari Kecamatan Palabuhanratu, selain Palabuhanratu Stunting dan program lainnya yang berhubungan dengan kesehatan, salah satunya kegiatan dordar yang bekerjasama dengan RSUD Palabuhanratu.


    "Walaupun tidak terlalu maksimal namun untuk warga Desa Jayanti sendiri sangat antusias dalam mendonorkan darahnya dan mudah-mudahan bisa membantu bagi orang yang membutuhkan transfusi darah," ungkapnya.


    Awal dari rencana kegiatan ini bersamaan dengan pemeriksaan kesehatan untuk warga, masih kata Nandang, karena dengan adanya persiapan kegiatan monitoring dari team inspektorat dari Provinsi, maka hanya dilaksanakan kegiatan donor darah saja.


    "Mudah-mudahan untuk kedepannya kegiatan donor darah bersamaan dengan kegiatan pelaksanaan pelayanan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga Desa Jayanti," pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini