• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Momen Bersejarah di HUT RI ke 78, Pemdes Jayanti Realisasikan 125 Sertifikat Tanah Kepada Nelayan

    Jumat, 8/18/2023 06:54:00 AM WIB Last Updated 2023-08-18T00:10:26Z
    masukkan script iklan disini
    Foto: Kades Jayanti Nandang,S.Ag (kiri) saat menyerahkan sertifikat secara simbolis setelah upacara memperingati HUT RI ke 78.


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Pemdes Jayanti beserta Jajaran melaksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke 78, yang mana upacara ini di laksanakan tidak lain sebagai bentuk penghormatan kepada sang saka merah putih dan juga menghormati kepada para pahlawan-pahlawan yang gugur di medan perang. Upacara Hari Jadi HUT RI ke-78 ini dilaksanakan di halaman Kantor Desa Jayanti Kecamatan Palabubanratu Kabupaten Sukabumi, Kamis(17/08/2023).

    Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag mengatakan, alhamdulilah pada hari ini tanggal 17 Agustus 2023 Pemerintah Desa Jayanti, tanpa bermaksud  mengindahkan undangan Pak Camat untuk upacara bendera di alun-alun, karena rutinitas ini memang sudah berjalan setiap tahunnya bahwa kami selalu melaksanakan kegiatan upacara bendera 17 Agustus di halaman kantor desa secara mandiri.

    "Tahun ini ada yang spesial menurut kami, karena semua para petugasnya itu berasal dari staf desa. Baik para staf desa sebagai pengibar bendera, ada kaur TU, kasi pelayanan dan juga kaur perencanaan , drigjen nya oleh bendahara Desa Jayanti, sementara untuk Paduan suaranya oleh tim PKK dan juga posyandu. Kemudian pembaca teks oleh ketua BPD dan proklamasi dan pembaca teks UU oleh ketua LPM. Sementara komandan upacara dari babinkamtibmas desa jayanti, di hadiri oleh seluruh jajaran lembaga desa jayanti dan melibatkan beberapa elemen masyarakat termasuk dari siswa siswi sekolah yang ada di wilayah Desa Jayanti," terang Nandang,S.Ag

    Selanjutnya, lanjut Kades Jayanti, mohon maaf sampai jam 20:33 Wib malam tadi saya belum dapat rilis tentang teks pidato pak Bupati dari pak Presiden, maka amanat yang kami sampaikan atas nama pemerintahan Desa Jayanti menitik beratkan tentang menjaga persatuan dan kesatuan serta membina, menjaga kelesterian empat pilar kebangsaan, di tambah yang spesial hari ini adalah kami mendistribusikan beberapa program yang sudah memang kami rencanakan di tahun-tahun sebelumnya.

    "Contoh seperti pendistribusian adminduk kepada warga hasil dari pada pembuatan adminduk gratis pada saat kegiatan hari jadi Desa Jayanti. Selanjutnya ada 125 bidang tanah yang sudah di sertifikasi melalui program lintas sehat nelayan, sertipikat hak atas tanah melalui program nelayan hasil kerja sama pemerintah Desa Jayanti dengan Dinas Kelautan dan BPN Kabupaten Sukabumi, diberikan secara simbolis tadi kepada 3 orang dan semuanya sudah di terima oleh masyarakat," ucap Nandang.

    Selanjutnya, masih kata Nandang, yang membuat kami bangga hari ini adanya wakaf dari warga. Wakaf sebidang tanah kurang lebih 800 meter lebih dari dua orang, pertama dari pak Mansurudin (Dewan Acuy) dan juga dari pak Bunyamin dan di peruntukan untuk seluruh warga Desa Jayanti untuk di gunakan perluasan pemakaman, itu yang membuat kami spesial dan sangat istimewa di hari ini.

    "Untuk perlombaan perlombaan 17'san memang kita di desa Jayanti tidak melaksanakan. Kenapa? karna kami sudah memantau ke seluruh pelosok desa Jayanti, hampir semua ke RT'an melaksanakan kegiatan perlombaan-perlombaan seperti itu, maka kami berikan keleluasaan itu kepada warga di seluruh tingkat RT," tutup Nandang.

    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini