• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Penutupan Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Universitas Djuanda Bogor di Desa Cilebut Timur

    Senin, 8/21/2023 08:01:00 PM WIB Last Updated 2023-08-21T13:15:15Z
    masukkan script iklan disini


    BOGOR, Jelajahhukum.id _ Acara penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Ilmu Pangan Halal Unversitas Djuanda Bogor di Desa Cilebut Timur Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor pada Senin (21/08/2023) dilaksanakan di Aula Desa Cilebut Timur.


    Kegiatan penutupan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Cilebut Timur Muchtar Kelana, Dosen Pembimbing kegiatan KKN Universitas Djuanda Aminullah STP, MSI, Perangkat Desa Cilebut Timur dan sebagian warga Desa Cilebut Timur.


    Kegiatan KKN yang dilaksanakan mahasiswa Unversitas Djuanda adalah melaksanakan kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi, Perguruan tinggi berkewajban menyelenggarakan pendidikan, pengajaran, penelitiian dan pengabdian kepada Masyarakat yang diperkuat oleh Undang-undang nomor 20 tahun 2003.


    Kuliah Kerja Nyata (KKN) dimulai pada tanggal 21 - 20 Agustus 2023, lokasi kegiatan tersebut terpusat di kampung Blok Udang RW 004. Selama satu bulan kegiatan yang dilakukan Mahasiswa dan Mahasiswi Unversitas Djuanda adalah pengetahuan tentang Stunting, kegiatan sosialisasi pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) serta sertifikasi Halal self- Declare (Pernyataan status halal produk oleh pelaku usaha iti sendiri) UMKM di Desa Cilebut Timur dan menginovasi produk makanan dari bahan baku udang Ebi.


    Aminullah STP, MSI dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah dalam waktu satu bulan kegiatan Kuliah Kerja Nyata yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Djuanda di RW 004 mendapatkan ucapan terima kasih dari pengurus RT, pengurus Posyandu RW 004 dan salah satu penggiat UMKM di Desa Cilebut Timur.


    "Tentunya ini menjadi kabar yang membahagiakan bagi kami, ternyata walaupun hanya sebentar pelaksanaan KKN ini hanya sedikit yang kami berikan tetapi ada manfaatnya. Memang idealnya kegiatan ini berkelanjutan nanti akan kita pikirkan bagaimana caranya, karena memang sebagian dari Mahasiswa ini adalah pendamping dan mereka mempunyai sertifikat  yang sah dari kementrian Agama terkait sertifikasi halal, mungkin ini bisa menjadi suatu kegiatan yang berkelanjutan bagi UMKM yang ada di Desa Cilebut Timur," ujarnya.


    Di tempat yang sama, Kepala Desa Cilebut Timur menyampaikan, Kami atas nama Pemerintah Desa Cilebut Timur Mengucapkan Ribuan terima kasih kepada para peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universtas Djuanda yang memberikan tenaga serta Ilmunya bagi warga Desa Cilebut Timur.


    "Alhamdulillah selama pelaksanaan KKN, Mahasiswa Universitas Djuanda di Desa Cilebut Timur telah membantu dalam sertifikasi halal bagi penggiat UMKM yang kurang lebih sekitar Tiga Puluh pelaku UMKM telah mendapatkan Sertifikat Halal," tutup Kepala Desa Cilebut Timur.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini