• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 49 Polres Sukabumi, Mengokohkan Semangat dan Etika Berpolisi

    Jumat, 8/25/2023 07:48:00 PM WIB Last Updated 2023-08-25T12:49:12Z
    masukkan script iklan disini

     


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi, Ny. Monica Maruly Pardede, menggelar Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 49 Polres Sukabumi pada hari Kamis, tanggal 24 Agustus 2023. Acara yang berlangsung pukul 06.00 WIB di Pelabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wakapolres Sukabumi dan para Pejabat Utama (PJU) Polres Sukabumi. Tradisi yang diadakan bertujuan untuk beberapa hal yang mendasar.


    "Melalui acara ini, kami ingin memperkenalkan serta mengenalkan para Bintara Remaja Angkatan 49 kepada seluruh jajaran Polres Sukabumi dan masyarakat setempat," ujar Kapolres AKBP Maruly Pardede dalam pidato pembukaannya.


    Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa tradisi ini menjadi momen penting untuk meningkatkan rasa kebanggaan dan motivasi para Bintara Remaja dalam menjalankan tugas mereka sebagai anggota Polri.


    Semangat kebersamaan, solidaritas, dan kerjasama menjadi fokus dalam acara ini. Dengan mengumpulkan para Bintara Remaja Angkatan 49, Polres Sukabumi berharap dapat memupuk nilai-nilai ini guna memperkuat kolaborasi di antara mereka.


    "Kami percaya bahwa kebersamaan yang kuat akan membawa dampak positif dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian," tambah Kapolres.


    Integritas dan etika berpolisi juga menjadi poin sentral dalam acara tersebut. Dalam pesannya, Kapolres menegaskan pentingnya etika, disiplin, dan integritas sebagai landasan dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.


    "Kita tidak hanya bertugas untuk penegakan hukum, tetapi juga untuk memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Kejujuran dan integritas harus senantiasa terpancar dalam setiap tindakan kita," tegas Kapolres.



    Selain itu, Tradisi Pembaretan ini juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan nilai-nilai budaya dan tradisi Polri kepada Bintara Remaja Angkatan 49 sebagai bagian dari proses pembentukan karakter Polri. Dalam upaya menciptakan polisi yang lebih dekat dengan masyarakat, pemahaman terhadap budaya dan tradisi adalah langkah penting.


    "Dengan semangat yang berkobar dan tekad yang kuat, Bintara Remaja Angkatan 49 Polres Sukabumi siap melangkah dalam tugas-tugas mereka. Acara ini tak hanya menciptakan kebersamaan di internal kepolisian, tetapi juga mengukuhkan komitmen Polres Sukabumi dalam menjalankan tugasnya untuk melindungi dan melayani masyarakat setempat," pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini