• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Warga Minta Mobil Siaga Desa Harus Siap Pakai

    Kamis, 8/10/2023 12:45:00 PM WIB Last Updated 2023-08-10T06:02:08Z
    masukkan script iklan disini


    LEBAK, Jelajahhukum.id _ Fungsi mobil siaga Desa selain meningkatkan kwalitas pelayanan sosial, mobil siaga Desa juga di harap bisa meningkatkan kemampuan Desa untuk menghadapi kedaruratan bencana atau kondisi sosial lain. Seperti hal nya dengan keberadaan mobil siaga Desa Panyaungan Kecamatan Ciara Kabupaten Lebak - Banten, dimana mobil siaga Desa tersebut di simpan di rumahnya kepala.


    Namun masalah di simpan di rumah siapa, yang masyarakat inginkan, mobil siaga Desa harus siap melayani kebutuhan urgen masyarakat. Pada kenyataan dengan ada mobil siaga Desa, ketika warga membutuhkan sulit, karena ada bahasa dari kepala Desa Panyaungan, mobil tersebut takut hilang, kedua warga yang membutuhkan di kala urgen susah, karena takut rusak. Hal ini di ungkapkan KTN menirukan ucapan kepala Desa Panyaungan kepada awak media, Rabu (9/8/2023).


    " Ya Kang, warga sangat sulit ketika mau membutuhkan mobil siaga tersebut, kata kepala Desa takut hilang apabila di taro di kantor kepala Desa dan juga takut rusak," terangnya.


    Masih kata KTN, warga yang menginformasikan hal ini, yaitu warga Kp Panyaungan Tengah, Penyaungan Barat dan warga Kp Cinagoler," ujarnya.


    Saat di konfirmasi media, kepala Desa Panyaungan tidak ada di ruang kerjanya, informasi yang di dapat, Pak kades lagi keluar.


    Saat awak media membuktikan akan hal ini, betul mobil siaga Desa terparkir di halaman rumah Pak Kades.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini