• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    KKGO Citangkil Gelar Kejuaraan K3S Cup SD Tingkat Kecamatan Citangkil 

    Rabu, 9/27/2023 10:53:00 PM WIB Last Updated 2023-09-27T16:25:22Z
    masukkan script iklan disini

     


    CILEGON, Jelajahhukum.id _  Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Citangkil melakukan kegiatan yang bernama Kejuaraan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Cup SD Tingkat Kecamatan Citangkil Tahun 2023. Kegiatan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 26-27 September 2023.


    Fazrin Rizani,S.Pd, sebagai Ketua KKGO Kecamatan Citangkil menyampaikan bahwa kejuaraan ini di gelar dengan tujuan menumbuhkan dan menyalurkan minat dan bakat siswa-siswi dalam bidang olahraga.


    "Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya dari KKGO Citangkil untuk menghidupkan aktivitas event olahraga kembali di tingkat Sekolah Dasar yang agak meredup setelah di saat pandemi sampai saat ini," ucapnya.


    Selanjutnya, kegiatan ini pun bisa menjadi media untuk menjalin kebersamaan dan silaturahmi untuk segenap Guru, khususnya Guru PJOK di wilayah Kecamatan Citangkil.


    Yuniyanto Kusuma,S.Pd, sebagai Ketua Pelaksana melaporkan bahwa Kejuaraan K3S CUP SD ini, menggelar 3 cabang olahraga yaitu cabang atletik kids, bola voli mini putra dan putri, dan sepak bola mini.


    "Adapun pesertanya terdiri 27 Sekolah Dasar dengan rincian sebagai berikut, atletik kids sebanyak 52  atlet, bola voli mini putra sebanyak 144, bola voli mini putri 120 dan sepak boa mini sebanyak 260 atlet," tuturnya.



    Milhah,M.Pd, selaku Ketua K3S Kecamatan Citangkil menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, ini merupakan kegiatan positif untuk menyalurkan bakat dan potensi siswa. Karna potensi siswa itu tidak hanya di bidang pengetahuan, seni dan agama saja. Bidang olahragapun merupakan potensi yang perlu di perhatikan dan ditumbuhkan.


    "Semoga kegiatan ini bisa berkesinambungan untuk di tahun berikutnya dengan ada atau tidaknya kegiatan yang serupa seperti hanya O2SN dan semoga kegiatan ini juga menjadi stimulus bagi siswa di setiap sekolah untuk lebih bersemangat dalam melakukan aktivitas positifnya melalui aktivitas olahraga menuju siswa-siswi yang berkarakter dan sehat jasmani rohani," pungkasnya.


    (Nina)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini