• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Musrenbangdes Citepus dan Penetapan RKPDes Tahun 2024 Serta Pembahasan DURKP Tahun 2025

    Kamis, 9/28/2023 11:49:00 AM WIB Last Updated 2023-09-28T04:49:35Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Pemdes Citepus melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, dimana sebelumnya telah dilaksanakan Musdus dan Musdes (Musyawarah Desa), selain dari pada kegiatan Musrenbangdes juga dilaksanakan penetapan RKPDesa tahun 2024 dan pembahasan DURKP Tahun 2025.


    Hal ini tentunya bertujuan untuk menampung usulan serta program baik itu dari Rt/Rw serta Dusun Dusun sebagai usulan yang nantinya akan dituangkan dalam Musrenbangdes. Acara digelar di Aula Desa Citepus Kecamatan Palabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi, Senin (26/09/2023).


    Kepala Desa Citepus Koswara S.Pd.I mengatakan, kegiatan pada hari ini yaitu kita bersama masyarakat melaksanakan musyawaran rencana pembangunan Desa (MusrenbangDes) yang dimana semua dari usulan usulan kita di musyawarahkan untuk RKPDesa Tahun 2024 dan DURKP Tahun 2025.


    "Mudah-mudahan kita disini bisa terus merencanakan apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat dari sekian banyak usulan itu, karena kita melihat dari sistem karena memang usulan-usulan ini dilihat dari rating prioritas. Maka nanti bisa di prioritaskan mana yang lebih tinggi rating prioritasnya dan itulah yang nantinya akan di utamakan," jelasnya


    Untuk pemberdayaan, Koswara pun menyampaikan, kita adakan Peningkatan kapasitas untuk Desa bersinar dan juga sosialisasi serta kegiatan yang berkaitan dengan kemasyarakatan seperti pembinaan, yang jelas untuk skala pembangunan ini kita mengacu terhadap Apa yang sudah diamanatkan oleh kementrian yaitu 7 priotitas yang menjadi acuan.


    "Saya berharap apa yang direncanakan oleh masyarakat kami ini bisa menjadikan suatu peningkatan untuk warga masyarakat Desa Citepus khususnya," tutupnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini