• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Panitia Pilkades Cibodas Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT Serta Undian Nomor Urut Calon Kepala Desa Cibodas

    Rabu, 9/06/2023 12:13:00 AM WIB Last Updated 2023-09-06T01:56:48Z
    masukkan script iklan disini

     


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Panitia pilkades Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi menggelar rapat pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT)  serta pengundian nomor urut atau tanda gambar calon kepala desa. Acara berlangsung di Aula Kantor Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Selasa (05/09/2023).


    Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, 5 calon Kepala Desa, Camat Palabuhanratu (Dr.Drs.H.Ali Iskandar,MH), Kapolsek Palabuhanratu (Kompol Mangapul Simangunsong), Danramil 0622-02/Palabuhanratu (Inf.Maman Sulaeman), Anggota BPD, dan tokoh masyarakat serta pejabat terkait lainnya.


    Pilkades Desa Cibodas kali ini diikuti oleh 5 calon, diantaranya:

    1. Endin Sutisna,S.IP

    2. Dewi Nurlaela Sari

    3. H.Ibadullah Muhtar

    4. Anwar Iskandar S,pd

    5. Tibyan Tamimudin

    Ke lima calon tersebut akan berkompetisi dalam ajang pilkades serentak tahun 2023.


    Camat Palabuhanratu Dr.Drs.H.Ali Iskandar,MH mengatakan bahwa hari ini Desa Cbodas salah satu dari tiga Desa yang ada di Kecamatan Palabuhanratu yang mengikuti penyelenggaraan pemilihan kepala Desa secara serentak, selain Desa pasir suren Desa Citarik dan Desa Cibodas.


    "Alhamdulillah saya hadir beserta Muspika mewakili panitia Kabupaten Sukabumi memastikan bahwa tahapan di Desa Cibodas ini bisa berjalan dengan lancar aman dan tertib," ujarnya


    Kita juga mengikuti tahapan pertama menetapkan bakal calon menjadi calon, setelah kemudian mengikuti persyaratan administrasi, yang kedua dalam menentukan nomor urut dan tanda gambar dan yang ketiga adalah yang bersangkutan salah satunya adalah kepala Desa maka kemudian kita cutikan untuk sementara waktu.


    "Kita menunjuk PLH, Insya Allah setelah ini dilaksanakan maka akan ada tahapan pelatihan teknis ditingkat kecamatan untuk para calon yang ada kemudian pelaksanaan kampanye," ungkapnya.


    Untuk tanggal 24 september 2023 akan dilaksanakan kegiatan pemilihan dan Insya Allah acaranya berjalan secara aman tertib dan masyarakat tetap aman dan bahagia.


    "Saya menghimbau kepada semua pihak untuk berdemokrasi secara sehat, kalaupun beda pilihan tapi kemudian disikapi dengan beradab dan kemudian ini tidak bisa dijadikan sebagai ajang pemecah belah tapi ini juga bisa menjadi ajang berpesta pora, berbahagia dan kita saksikan hadirnya pemimpin yang ada di Desa Cibodas ini dalam suasana yang suka cita bersama," harapnya.


    Di tempat yang sama Ketua Panitia Pilkades Cibodas, Latip Permana menerangkan bahwa kegiatan hari ini adalah sebagai tahapan pemilihan kepala desa serentak gelombang dua siklus dua di kabupaten Sukabumi, Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu yaitu penerapan bakal calon kepala desa menjadi calon, yang selanjutnya yaitu penetapan DPT pengundian nomer urut dan pelaksanaan tanda gambar.


    "Alhamdulillah sudah kita laksanakan kegiatan dari mulai A sampai Z berjalan dengan lancar, aman serta kondusif tanpa ada sesuatu apapun lancar semua calon beserta pendukung nya itu dapat menerima hasilnya," terang Latip.


    Latip pun mengungkapkan bahwa untuk jumlah hak pilih di desa Cibodas ini seluruhnya berjumlah 6602 orang.


    "Harapan kita semua pasti sama, perjalanan pemilihan Kepala Desa Cibodas ini berjalan aman dan tertib, sebagaimana yel yel yang di keluarkan oleh tingkat kabupaten yaitu JURDILADAM (Jujur, Adil, Aman dan Damai),'' tegas Latip.



    Sementara itu, Danramil 0622-02/Palabuhanratu Inf.Maman Sulaiman juga menambahkan, Saya selaku Danramil dengan aparat forkopimcam, kita akan mengawal tahapan Pilkades serentak di kabupaten Sukabumi ini dan kami juga berharap khususnya aparat forkopimcam.


    "Kami menekankan dan berharap kembali tahapan Pilkades ini harus kondusif, aman dan tertib, serta kami juga akan memantau terus dengan Babinsa atau Bhabinmas beserta Pol PP dengan sinergitas bersama dengan masyarakat," pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini