• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Peduli Lingkungan Melalui Kegiatan Duta Lingkungan Hidup Kota Cilegon

    Minggu, 9/17/2023 03:02:00 PM WIB Last Updated 2023-09-17T08:02:20Z
    masukkan script iklan disini


    CILEGON, Jelajahhukum.id _ Duta Lingkungan Hidup Kota Cilegon bersama Komunitas Eco Enzyme kembali ambil bagian dalam aksi gerakan penyiraman lahan sampah diwilayah TPSA Bagendung, Minggu (17/09/2023).


    Pada kegiatan tersebut turut hadir juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon menyirami lahan sampah untuk meminimalisir uap panas karena kondisi cuaca yang kemarau.


    Sabri mengutarakan betapa pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dimulai dari kita dan keluarga.


    "Tadi juga kami menerima tamu dari komunitas eco enzyme yang mana sampah buah-buahan bisa didaur ulang menjadi sangat bermanfaat bagi aspek sosial dan lingkungan," ucapnya.


    Sabri menambahkan, kami akan mengagendakan untuk beberapa sekolah dan lembaga pemerintah untuk diberikan edukasi pentingnya manfaat limbah menjadi produk yang bisa dimanfaatkan kembali seperti: sabun, ditergen, kosmetik dan lain sebagainya.


    Sabri terlihat bersama Team Duta Lingkungan Hidup dan Komunitas Eco Enzyme sangat antusias memberikan pemaparan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.


    "Tugas Duta Lingkungan Hidup jadi Tantangan untuk bisa memberikan Edukasi kepada Masyarakat Cilegon," ujarnya.


    Kegiatan tersebut semua team dilanjutkan dengan penyemprotan jalan dari sisa-sisa pasir yang berada dilokasi kelurahan bagendung.



    Ikin salah satu Duta Lingkungan Hidup mengatakan pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah dan polusi yang saat ini cuaca kurang bersahabat.


    "Semoga dengan kegiatan ini menjadi contoh buat masyarakat agar peduli dengan kebersihan lingkungan sebagai upaya pemulihan karena banyak masalah-masalah hidrologis misalkan banjir, dan dampak kemarau yang terjadi seperti kekeringan bahkan bisa juga berdampak kebakaran," pungkas Ikin.


    (Nina)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini