• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Sebanyak 836 KPM di Desa Jayanti Mendapatkan Bantuan Pangan Berupa Beras 10 Kg

    Jumat, 9/22/2023 07:03:00 AM WIB Last Updated 2023-09-22T00:37:12Z
    masukkan script iklan disini


    PALABUHANRATU, Jelajahhukum.id – Pemerintah pusat kembali menyalurkan bantuan ketahanan pangan berupa beras 10 Kg kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kurang lebih 21 juta KPM seluruh Indonesia kembali menerima bantuan tersebut. Hal tersebut di ungkapkan Presiden Jokowi saat konferensi pers beberapa minggu yang lalu.


    Bansos beras 10 Kg diprioritaskan bagi masyarakat yang selama ini menjadi penerima PKH dan Banyuan Pangan Non Tunai (BPNT). Rencananya pemerintah akan mendistribusikan beras tersebut selama 3 bulan, yaitu bulan September, Oktober dan November.


    Seperti hari ini, sebanyak 836 KPM warga Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu mendapatkan Bantuan tersebut. Penyaluran pun dilaksanakan di Kantor Desa Jayanti, Kamis (21/09/2023).


    Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag melalui Sekdes Jayanti Haris Iskandar mengatakan bahwa yang mendapatkan bantuan beras itu sebelumnya jumlahnya itu sebesar 869 KPM dan sekarang berkurang menjadi 836 KPM.


    "Ya untuk kali ini jumlah yang menerima bantuan beras 10 kg itu menjadi berkurang, dari 869 KPM turun menjadi 836 KPM," terang Haris.


    Tidak hanya berkurang, masih kata Haris, dari jumlah KPM itu ada warga desa tetangga yang masuk ke data KPM Desa Jayanti.


    "Sudah jatuh tertimpa tangga, sudah KPM nya semakin berkurang ada lagi data KPM desa tetangga yang masuk ke kita. Kurang lebih ada sekitar delapan orang KPM," tuturnya.


    Proses pembagian untuk 836 KPM ini pastinya memakan waktu yang cukup lama dan mengundang banyak masa, hal ini perlu adanya strategi dalam pembagiannya.


    "Untuk masalah pembagian berasnya supaya tidak sampai masa membludak, kita telah atur waktu per kadus. Untuk shift pagi itu bagian Kadus 1 dan 2, untuk shift siang Kadus 3 dan 4 ini sampai dengan selesai," ujarnya.


    Selanjutnya, Pemerintahan Desa Jayanti yang di wakili oleh Sekdes nya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya acara pembagian atau penyaluran berasnya sampai selesai.


    "Alhamdulilah acara pembagian atau penyaluran beras ke 836 KPM telah selesai, untuk itu kami atas nama pemerintahan desa Jayanti mengucapkan banyak terimkasih telah di bantu dan di salurkan beras tersebut sampai selesai. Alhamdulilah juga Bantuan ini datang di kala harga beras sekarang naik," ungkapnya.



    Sementara itu, Ihat Solihat Warga Kampung Babakan Sirna Rt 03/04 Desa Jayanti mengucapkan terima kasih kepada pemerinta serta bapak kepala Desa Jayanti untuk bantuannya.


    "Alhamdulilah hari ini saya menerima beras 10 Kg dan semoga beras ini dapat bermanfaat untuk bahan pokok sehari-hari keluarga saya. Terima kasih atas bantuannya," pungkasnya


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini