• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Kunjungi Desa Jayanti, SMK Harapan Bangsa Palabuhanratu Gelar Pengobatan dan Pemeriksaan Layanan Kesehatan Kepada Masyarakat

    Rabu, 10/18/2023 06:53:00 PM WIB Last Updated 2023-10-18T11:53:50Z
    masukkan script iklan disini

     


    Sukabumi, Jelajahhukum.id _ Kesehatan adalah keadaan sehat, baik secara fisik,mental, spiritual maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Atas kepedulian kepada masyarakat, salah satu Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di Palabuhanratu yaitu SMK Harapan Bangsa Palabuhanratu menggelar pengobatan gratis mengenai Pemeriksaan layanan kesehatan seperti cek darah, gula darah, kolestrol dan asam urat di Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Rabu (18/10/2023).


    Warga masyarakat Desa Jayanti sangat antusias mengikuti pengobatan dan layanan pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan SMK Harapan Bangsa tersebut.


    Ketua TP PKK Desa Jayanti, Bela Darma mengatakan bahwa SMK Harapan bangsa alhamdulilah hari ini mengunjungi Desa Jayanti yaitu pertama memperkenalkan sekolahnya sekalian promosi, karena katanya sekolah nya baru yang beralamat di samping SPBU Jajaway (Batu sapi).


    "Kedua, mereka memberikan pengobatan gratis tensi darah sama cek golongan darah, tapi untuk cek kolestrol dan cek gula itu berbayar Rp 10 - 15 ribu," tuturnya.


    Ketua TP PKK Desa Jayanti pun menjelaskan bahwa mereka ngasih tau tentang cara cek golongan darah itu apa, jadi ada ilmu yang  bisa di sharing ke kita tentang cara mengecek golongan darah itu seperti apa.


    "Setelah itu mereka juga membagikan sabun cuci tangan hasil karya SMK Harapan Bangsa. Untuk sabun nya belum dikasih nama, karena belum di perkenalkan ke publik, karena belum diperiksa ingredien sama yang ahli nya," ungkapnya.



    Setelah ada kunjungan dari SMK Harapan bangsa, Bela pun menyampaikan tentang manfaatnya untuk warga mungkin mereka tau tentang golongan darah nya, tensi mereka itu lagi normal apa tidak. Lalu gula nya normal ga, kolestrolnya normal ga.


    "Jadi ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Desa Jayanti," pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini