• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pemdes Margalaksana Rehab Kantor Desa, Sumber Anggaran dari Banprov Tahun 2023

    Selasa, 10/17/2023 09:48:00 AM WIB Last Updated 2023-10-17T02:58:46Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhùkum.id _ Untuk meningkatkan kenyamanan dalam pelayanan terhadap masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Margalaksana Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat melakukan renovasi kantor desa. Anggarannya bersumber dari Bantuan Provinsi (Banprov) Jabar Tahun 2023.


    Kepala Desa Margalaksana Fery Fahmi Al Gadri,SH melalui Sekertaris Desa (Sekdes) mengatakan, Alhamdulilah Pemdes Margalaksana Kecamatan Cikakak tahun ini menerima bantuan provinsi sebesar Rp 130.000.000,- dan bantuan provinsi ini sama seperti desa-desa yang lain.


    "Dari anggaran Rp 130 juta itu bukan hanya untuk fisik saja, ada beberapa kegiatan yang di danai oleh bantuan provinsi, diantaranya untuk DPAD perangkat desa, ada kegiatan untuk peniñgkatan kapasitas kader posyandu dan ada juga untuk tunjangan BPD," ucapnya, Senin (16/10/2023).


    Untuķ pembangunan fisik sendìri, Sekdes pun menjelaskan, itu dianggarkan sebesar Rp 84.500.000,- dan dipergunakan untuk ganti kramik aula desa, plafon, jendela, pintu dan plester dinding.


    "Tentunya ini nanti akan menjadi program berkelanjutan banprov di tahun 2024 untuk kantor desa dibidang bangunannya dan pelaksana nya dikerjakan oleh TPKD Desa Margalaksana dengan waktu 24 hari kerja," ungķapnya.



    Sekdes pun berharap, karena Desa Margalaksana masih dalam keadaan desa berkembang, tentunya masih membutuhkan bantuan-bantuan dari pihak-pihak yang lain, seyogyanya di tahun 2024 ada bantuan kembali dari Bantuan Provinsi (Banprov).


    "Kami ingin menata seperti halnya kantor desa, supaya lebih rapih dan nyaman. Tentunya buat perangkat desa disaat melakukan pekerjaan rutinitasnya, sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat," pungkasnya.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini