• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Ajak Tingkatkan Rasa Sabar dan Peduli Lingkungan

    Jumat, 10/20/2023 08:06:00 PM WIB Last Updated 2023-10-20T13:06:41Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Mahabbaturrosul, Kampung Batusapi RT 03 RW 01, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Selasa (17/10/2023).


    Bupati Sukabumi H Marwan Hamami, mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi momentum untuk mencermin sifat tauladan dari Nabi Muhammad SAW, sebagai pembawa ajaran dan nilai-nilai agama islam yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

     

    "Nabi Muhammad SAW adalah pribadi yang uswatun hasanah, bersifat mulia, lemah lembut, jujur, santun. Beberapa sifat rasul tersebut dapat dijadikan sebagai tatanan membangun kehidupan sehari-hari," jelasnya. 


    Bupati pun mengajak, masyarakat untuk bisa meningkatkan rasa sabar pada situasi apapun. Baik sabar ketika senang maupun sabar ketika susah. 


    "Seperti yang tersirat pada hadis, kaum muslimin yang masuk surga bukan hanyak karena amal perbuatan tetapi juga karena rahmat dari Allah SWT. Maka dengan sabar akan mendapatkan rahmat yang luar biasa," imbuhnya. 


    Tak lupa H Marwan mengingatkan, salah satu akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam situasi saat ini ialah peduli terhadap lingkungan sekitar. Terutama dalam menjaga kebersihan sampah dan menjaga alam dengan melakukan penghijauan.




    "Saya mengajak kepada jamaah yang hadir di tempat yang mulia ini untuk besama-sama menjaga lingkungan dengan baik. Terutama tidak membuang sampah ke sungai serta merawat alam dengan cara penghijauan," pintanya. 


    Dirinya berharap, dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, umat muslim di Kab. Sukabumi khususnya bisa mencintai Rasulullah dan semakin dicintai.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini