• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pertemuan ke 6, BNPB Kembali Lanjutkan Program IDRIP Tentang Pembentukan FPRB dan Relawan di Desa Jayanti

    Senin, 10/23/2023 03:50:00 PM WIB Last Updated 2023-10-23T08:51:12Z
    masukkan script iklan disini

     


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ BNPB kembali melanjutkan program IDRIP di Desa Jayanti, dimana pertemuan tersebut memasuki pertemuan ke 6 tentang pembentukan Tim FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana) dan relawan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Senin (23/10/2023).


    Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag mengatakan hari ini Senin (23/10/2023) di Desa Jayanti telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Destana (Desa Tangguh Bencana), pertemuan yang ke 6 kerjasama antara Pemerintah Desa Jayanti dengan Tim BNPB kemudian world bank dan IDRIP.


    Dimotori juga oleh Tim Fasilitator daerah (Fasda Kabupaten Sukabumi) serta Fasdes (Fasilitator Desa). Dihadiri oleh Seluruh anggota Tim Destana, para ketua Lembaga Desa, ada LPM, Karang taruna, PKK, kader posyandu, para RT yang terlibat di dalam personil tim Destana Desa Jayanti.



    "Kegiatan hari ini lebih kepada FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana), alhamdulilah tadi di pandu oleh Tim Fasda bersama-sama dengan Pemdes Jayanti telah dibentuk Tim FPRB, dimana ketua dan juga para anggota nya itu terbentuk dari para anggota yang bergabung dalam Destana," tuturnya.


    Nandang pun menekankan pada saat kesempatan tadi tentang penting nya kegiatan ini dalam rangka memberikan manfaat, memberikan wawasan pengetahuan kepada warga yang lain tentang resiko kebencanaan.


    "Oleh karena nya, saya juga menyampaikan dan meminta tolong kepada semua personil Tim Destana untuk menghibahkan waktu, menghibahkan diri, menghibahkan pemikiran kita dalam rangka menyelamatkan umat manusia khususnya di Desa Jayanti ketika ada kebencanaan yang terjadi. Mudah-mudahan kedepannya jayanti aman dan selamat semuanya," ujarnya.



    Yang paling pentingnya, lanjut Nandang, dimana hari ini pertemuan ke 6 dalam sosialisasi BNPB tadi materinya adalah pembentukan Tim FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana).


    "Mudah-mudahan bermanfaat untuk semuanya," pungkasnya


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini