• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Akibat Hujan Deras, Rambu Lalu Lintas Roboh Menghalangi Ruas Jalan Pasir Suung di Kecamatan Cibeber

    Minggu, 11/05/2023 04:06:00 PM WIB Last Updated 2023-11-05T09:23:02Z
    masukkan script iklan disini


    LEBAK, Jelajahhukum.id _ Hujan deras yang terjadi baru satu jam di wilayah Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak - Banten, menyebabkan satu rambu-rambu jalan roboh/runtuh, juga di sertai longsor kecil di ruas jalan milik provinsi Banten, Minggu (5/11/2023).


    Menurut Die Sopyan, salah satu warga di kecamatan Cibeber kepada awak media ini via pesan WhatsApp mengatakan, robohnya satu buah rambu-rambu jalan tersebut karena tanah dari pijakan tiang rambu jalan tersebut longsor.


    "Padahal hujan baru turun satu jam lamanya, memang sangat deras, dan langsung mengakibatkan tanah di bahu jalan longsor dan satu buah rambu jalan amblas dan menghalangi badan jalan," terangnya.


    Die Sopyan menyaksikan langsung terjadinya longsor dan juga runtuhnya satu rambu-rambu jalan milik Provinsi Banten yang menghalangi badan jalan.


    "Ruas jalan tersebut yakni di ruas jalan Pasir Suung dekat PT Multi Utama Kreasindo (PT MUK)," ungkap Die Sopyan yang saat terjadi hujan lebat melintas dan berteduh di seputaran ruas jalan tersebut.


    Die Sopyan sangat berharap kepada pihak DPUPR Provinsi Banten untuk menyiapkan alat berat di seputaran ruas jalan tersebut.


    "Karena ruas jalan dari Bayah - Cikotok - Warung Banten - Pasir Kuray - Cikadu - Cibareno sampai batas Jabar, sangatlah rawan jika musim penghujan tiba," harapnya.



    Sementara saat awak media ini menginformasikan kejadian ini kepada Penilik Jalan ruas jalan tersebut, melalui panggilan WhatsApp, pihaknya akan siap meninjau ke lokasi, untuk mengevakuasi rambu jalan milik Dishub Pemprov Banten tersebut.


    "Terkait alat berat, kita sudah siapkan beberapa alat berat untuk antisipasi longsor," pungkasnya.


    (Didin)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini