• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pertemuan ke 9, BNPB Lanjutkan Program IDRIP Tentang Penyusunan Kajian Resiko Bencana di Desa Jayanti

    Jumat, 11/10/2023 06:05:00 PM WIB Last Updated 2023-11-10T11:20:53Z
    masukkan script iklan disini


    Sukabumi, Jelajahhukum.id _ BNPB kembali lagi melanjutkan program IDRIP di Desa Jayanti, dimana pertemuan tersebut memasuki pertemuan ke 9 tentang Penyusunan Kajian Bencana di Desa Jayanti. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jum'at (10/11/2023).


    Acara dihadiri oleh Tim BPBD, Fasda, Fasdes, Kepala Desa, para Lembaga Desa, Babinsa, dan semua personil dari Tim Destana Desa Jayanti.


    Kepala Desa Jayanti Nandang S.Ag mengatakan, hari ini Jum'at 10 November 2023 di Desa Jayanti sudah dilaksanakan kegiatan sosialisasi mitigasi bencana yang digagas oleh Tim BNPB melalui IDRIP dan world Bank.


    "Jika kemarin persiapan perencanan dan Pertemuan kali ini lebih kepada pembagian kelompok untuk menyusun tentang peta, denah, lokasi, kemudian hal-hal apa yang akan terjadi yang harus kita antisipasi ketika bencana itu datang. Maka lebih dalam nya kepada materi pembentukan kelompok masing-masing," ucap Nandang.


    Harapan pemerintah Desa Jayanti, masih kata Nandang, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi personil Destana Desa Jayanti, setelah mereka membagi penanganan kebencanaan itu dibagi ke beberapa kelompok.


    "Tindak lanjut dari pertemuan minggu yang lalu, maka hari ini merupakan reel pembagian kelompok agar mereka bisa lebih memahami dan mendalami tentang resiko kebencanaan dan hal-hal yang menyangkut kebencanaan itu sendiri," jelasnya.



    Jadi intinya, lanjut Nandang, kegiatan hari ini lebih kepada implementasi dari pada rencana dari pertemuan kemarin atau lebih kepada kerja penyusunan nya.


    "Mudah-mudahan pertemuan-pertemuan berikutnya bisa berjalan sesuai dengan rencana, supaya lancar tanpa ada kendala dan bisa dipahami juga oleh semua warga Desa Jayanti melalui personil Tim Destana Desa Jayanti," pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini