• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Antisipasi Keberangkatan Masa Buruh, Polres Sukabumi Siapkan Pengamanan

    Jumat, 12/01/2023 07:17:00 AM WIB Last Updated 2023-12-01T00:17:47Z
    masukkan script iklan disini

     


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Gabungan Serikat Pekerja di Kabupaten Sukabumi berencana berangkat ke Bandung untuk menyuarakan tuntutan kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat yaitu menuntut kenaikan upah buruh tahun 2024.


    Dengan adanya rencana keberangkatan masa buruh itu, maka Polres Sukabumi Polda Jabar telah menyiapkan rencana pengamanan dengan melibatkan personil Polres Sukabumi dan jajaran Polsek. 


    Kapolres Sukabumi Akbp Maruly Pardede melalui Kasi Humasnya Iptu Aah Saepul Rohman mengatakan, penyiapan pengamanan oleh Polres Sukabumi dimaksudkan agar keberangkatan masa buruh dari Kabupaten Sukabumi berjalan aman, lancar dan tertib. 


    "Kita menghimbau kepada rekan-rekan dari perwakilan buruh yang akan berangkat ke Bandung untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dari mulai keberangkatan, dalam perjalanan sampai nanti kembali ke Sukabumi," Kata Aah dalam rilisnya pagi ini, Rabu (29/11/2023). 


    Pada kesempatan yang sama Aah menyarankan kepada para pengurus Serikat Buruh, agar yang berangkat ke Bandung hanya perwakilan dari pengurus saja tidak perlu melibatkan jumlah masa yang banyak. 


    "Keberangkatan masa yang besar beresiko terhadap keselamatan dijalan dan tentunya menyulitkan koordinasi di lapangan oleh para pengurus terhadap anggotanya," lanjutnya.



    Selanjutnya Aah menyampaikan pesan dari Kapolres Sukabumi Akbp Maruly Pardede, agar para buruh selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan baik di Sukabumi maupun di Bandung. 


    "Ada beberapa lokasi yang jadi fokus pengamanan kami yaitu titik kumpul keberangkatan dan jalur keberangkatan masa semuanya di jalur utara Sukabumi," tutup Aah.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini