• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Diduga Tutupi Kebokbrokan PKBM, Kepala PKBM Binkara Mengaku Wartawan dan Anggota PWI Kabupaten Cianjur

    Minggu, 12/31/2023 05:03:00 PM WIB Last Updated 2023-12-31T10:47:24Z
    masukkan script iklan disini

     

              (Caption: Kepala PKBM Binkara, Eki J)


    CIANJUR, Jelajahhukum.id _ Kepala PKBM Binkara Eki J yang mengaku dirinya sebagai wartawan di salah satu perusahaan media di kabupaten cianjur, dirinya juga mengaku sebagai anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur. Selain itu, yang mempunyai yayasan PKBM Binkara juga mengaku sebagai pembina PWI Kabupaten Cianjur atas nama (N). PKBM Binkara terletak di Jalan Kampung Cisepan RT/RW 05/01 Desa Wangunjaya Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat.


    "Saya selaku pembina PWI di Kabupaten Cianjur dan saya juga yang manandatangani sertipikat  wartawan yang mengikuti Diklat, semua wartawan di Kabupaten Cianjur tahu sama saya," ungkap N terhadap awak media.


    Tetapi (N) yang di sebut oleh Eki selaku Ketua yayasan, tidak memberikan informasi terkait PKBM melainkan hanya menanyakan legalitas wartawan termasuk perusahaan media. Adapun pengakuan Eki J selaku Kepala PKBM Binkara dan mengaku juga sebagai wartawan, (31/12/2023).


    "PKBM Binkara, dengan jumlah warga belajar kurang lebih sekitar 580 orang di bagi beberapa lokasi kegiatan belajar, mengajarnya seperti di sini di kampung Ciseupan Kecamatan Cugenang, Kecamatan Sukanagara, Kecamatan Campaka. Adapun kegaiatan nya di lakukan dengan sistem pendidikan jarak jauh, di mulai setiap hari Senin sampai hari Rabu," jelas Eki selaku kepala PKBM Binkara.


    Tetapi untuk jumlah usia produktif atau yang di bayarkan BOPnya Eki tidak memberikan informasi terhadap awak media. 


    Setelah ada keterangan dari Eki selaku Kepala PKBM Binkara, ada salah rekannya yang mengatakan terhadap awak media, bahwa PKBM di Cianjur itu tidak ada yang benar. 


    Dengan sikap ketua yayasan dan kepala PKBM Binkara, diduga bahwa di PKBM tersebut ada penyalahgunaan data warga belajar.


    Ketika berita ini diterbitkan, Ketua PWI Kabupaten Sukabumi belum dapat dikonfrmasi. Awak media pun selanjutnya akan mengkonfrmasi Ketua PWI Kabupaten Cianjur terkait pengakuan Kepala PKBM Binkara yang mengakui sebagai anggota PWI Kabupaten Cianjur, dan N sebagai Pembina PWI Kabupaten Cianjur.


    (Hermawan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini