• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Kapolres Sukabumi Berikan Penghargaan Kepada 7 Polisi yang Berprestasi dan 3 Polisi Diberhentikan Secara Tidak Hormat

    Rabu, 12/13/2023 09:09:00 PM WIB Last Updated 2023-12-13T14:51:49Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id - Dalam suasana khidmat, Makopolres Sukabumi menjadi saksi bagi upacara yang berlangsung pada Rabu pagi ini. Kapolres Sukabumi Akbp Maruly Pardede, memimpin langsung kegiatan yang menandai momen Pemberian Penghargaan kepada personil yang berprestasi dan Pemberhentian Tidak Hormat kepada anggota yang terjerat kasus hukum.


    Dalam sambutannya, Kapolres Sukabumi Akbp Maruly Pardede menyampaikan rasa bangganya terhadap para personil yang telah memberikan dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab mereka.


    "Hari ini, kita hadir bersama untuk menghargai dan merayakan prestasi yang telah dicapai oleh personil Polres Sukabumi. Dedikasi mereka, khususnya dalam pengelolaan aplikasi SOT, merupakan landasan kesuksesan kita dalam menjalankan tugas kepolisian," ujar Kapolres di lapangan Apel Mako Polres Sukabumi (13/12/2023).


    Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga menyoroti ketegasan dalam menegakkan hukum di internal kepolisian.


    "Di sisi lain, kita tidak bisa mengabaikan integritas dan kehormatan profesi. Pemberhentian tidak hormat kepada anggota yang terjerat kasus hukum adalah langkah tegas untuk menjaga citra Polres Sukabumi dan menjunjung tinggi supremasi hukum. Tidak ada toleransi untuk pelanggaran hukum di internal institusi kita," tegasnya.


    Adapun Pemberian penghargaan Personil yang berprestasi yaitu: 

    1. IPTU DODI IRAWAN, S.H.

    2. IPTU BAYU SUNARTI AGUSTINA, S.E.

    3. IPDA SUGIARTO, S.I.P., M.M.

    4. AIPDA AGUS TAUFIK

    5. BRIPDA FADLIYMOCHAMMAD WILDAN LASMANA

    6. BRIPDA MUHAMMAD RIFKI FAUZI

    7. BRIPDA DIAN RIZKY MADA

    8. BRIPDA MUHAMMAD REZA ARYO BIMO

    9. BRIPDA RIAN SISWANTO

    10 BRIPDA YOGA DIRGA NANDA


    Personil yang melaksanakan PTDH in Absentia, yaitu:

    1. BRIPKA AW (inisial_red) perkara pelecehan seksual

    2. BRIPKA KS (inisial_red) perkara penyalahgunaan narkotika

    3. BRIGADIR AGP (inisial_red) perkara penyalahgunaan narkotika


    "Dari 10 personel yang mendapat penghargaan karena berprestasi, 7 orang yang menerima piagam di upacara karena yang 3 orang sedang berdinas di Polda," tambah Kapolres.



    Para personil yang mendapatkan penghargaan pun menjadi sorotan utama dalam acara tersebut. Mulai dari operator aplikasi SOT hingga prestasi dalam pelaporan Aplikasi SOT tingkat Polres Sukabumi, semuanya diakui dan diberikan apresiasi yang setimpal.


    "Upacara ini tidak hanya sebagai ajang pemberian penghargaan semata, namun juga sebagai bentuk komitmen Polres Sukabumi dalam menjaga profesionalisme dan kualitas pelayanan kepolisian. Semangat untuk terus berkarya dan meningkatkan kinerja menjadi panggilan bersama untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat," pungkasnya.


    Sumber: Humas Polres Sukabumi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini