• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Menjelang Akhir Tahun 2023, Pemdes Ridogalih Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan Berupa Beras 10 Kg Kepada 986 KPM

    Sabtu, 12/09/2023 11:10:00 PM WIB Last Updated 2023-12-10T00:06:24Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Pemerintah Desa (Pemdes) Ridogalih bersama PT Pos Indonesia menjelang akhir tahun 2023 kembali menyalurkan bantuan pangan berupa beras 10 Kg kepada 986 KPM. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Desa Ridogalih Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, Sabtu (09/12/2023).


    Kepala Desa Ridogalih Desi Safari,S.Pd.I melalui Puskesos (Pusat Kesejahteraan Sosial) Iman Munajat mengatakan bahwa hari ini Sabtu (09/12/2023) di Bulan Desember, Desa Ridogalih kembali menyalurkan bantuan pangan berupa beras 10 Kg.


    "Bulan ini ada pengurangan KPM dari pusatnya, dimana bulan kemarin atau di Bulan November kita mendapatkan kuota sebanyak 996, tetapi di bulan Desember ini Pemdes Ridogalih mendapatkan kuota sebanyak 986 KPM, mau gimana lagi karena danom nya sudah ada. Kami menerima data tersebut dari kantor pos, kemudian kami sebarkan undangan nya. Kami tidak mungkin bisa merubah nya, sebagaimana data yang sudah ada yaitu yang menerima itu lah yang berhak," ungkap Iman.


    Iman pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat (Kemensos) atas bantuan bansos pangan berupa beras 10 Kg ini.


    "Dimana ketika harga beras masih melambung tinggi dan situasi agak sulit, mudah-mudahan dengan adanya bantuan beras 10 Kg/KPm ini bisa memberikan dampak yang sangat positif dan bermanfaat buat warga Desa Ridogalih," ujarnya.


    Iman pun berharap bahwa di tahun depan masih ada penyaluran bansos berupa beras ini sebagai bantuan kepada warga masyarakat.


    "Mudah-mudahan bisa tetap berjalan bantuan ini dan semoga ada penambahan kuota untuk KPM di Desa Ridogalih," harap Iman.



    Sementara itu, warga kampung Cihaur Rt 03 Rw 08 Desa Ridogalih, Yayah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan kepada keluarga kami.


    "Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat sampai desa yang telah memberikan bantuan beras ini, mudah-mudahan tahun depan bisa dapat lagi, hatur nuhun mugi berkah," pungkasnya.


    Penyaluran bantuan pangan berupa beras 10 Kg di Desa Ridogalih berjalan aman, lancar dan kondusif.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini