• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pemdes Jayanti Salurkan Insentif RT, RW dan Linmas

    Selasa, 12/19/2023 07:53:00 AM WIB Last Updated 2023-12-19T00:58:50Z
    masukkan script iklan disini

    (Caption: Pemberian Insentif RT, RW dan juga Linmas di Desa Jayanti)


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Dimana sebelumnya pada hari Jum'at (15/12/2023) pemerintah desa jayanti sudah memberikan insentif untuk guru Paud, penyaluran BLT DD dan insentif untuk Guru ngaji, maka sesuai jadwal pada hari Senin (18/12/2023) Pemdes Jayanti memberikan insentif untuk RT, RW dan juga Linmas. Acara dilaksanakan di Aula Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.


    Acara dihadiri oleh Ketua BPD, Kepala Desa beserta staf desa, pendamping lokal desa, Babinsa, para ketua RT dan RW serta Linmas Desa Jayanti.


    Babinsa Desa Jayanti Sigit Chandra dalam sambutannya mengatakan, alhamdulilah hari ini kita bisa berkumpul dalam pembagian insentif untuk RT, RW dan Linmas.


    "Saya berpesan kepada para RT, RW dan juga agar menjaga selalu kondisi lahiriah dan batiniah. Alhamdulilah untuk linmas Desa Jayanti semangat nya masih luar biasa, mudah-mudahan nanti dalam pengamanan pemilu dalam keadaan sehat walafiat," tutur Sigit Chandra.


    Linmas mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk keamanan masing-masing wilayah, lanjut Sigit, dan selalu jaga kondisi tubuh, karena kita akan memasuki di pemilu tahun 2024.


    "Kita nanti akan koordinasi untuk pengaman dan memantau keadaan, karena ini tanggung jawab kita semua agar pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar dan tertib," ungkap Sigit.



    Ditempat yang sama Pendamping Lokal Desa Jayanti, Iyus menyampaikan dalam sambutannya, alhamdulilah hari ini para RT, RW dan juga Linmas insentif nya diberikan. Jangan dilihat nilai atau anggarannya, tapi kita harus ikhlas melayani untuk masyarakat.


    "Desa Jayanti dalam anggaran selalu dalam aturan atau berdasarkan regulasi dan menjelang pemilu tahun 2024, untuk para RT, RW dan juga Linmas tolong jaga kondusifitas dilapangan," ucap Iyus.


    Kepala Desa Jayanti dalam sambutannya menyampaikan agar kita selalu bersyukur dan diberi kesehatan. Kenapa baru hari ini diberikan insentif untuk para RT, RW dan juga Linmas? karena kemarin terhalang oleh kegiatan lain, seperti pembagian BLT DD, tidak ada maksud untuk mentrakhirkan, tapi kita jadwalkan. Para RT, RW dan Linmas hari ini mendapatkan hak nya walaupun tidak sama.


    "Pendistribusian Insentif hari ini selama 6 bulan. Saya berharap mohon dipahami bersama jangan ada rangkap jabatan, ketua RT sama Linmas. Kalau ada yang megang 2 jabatan, maka harus pilih salah satu saya tegaskan itu. Insya Allah di tahun 2024 seragam untuk RT, RW dan Linmas akan direalisasikan karena akan kita anggarkan," kata Nandang.


    Ketua BPD Desa Jayanti Syarif Dodi Roswandi mengatakan, bahwa hari saya mendapatkan undangan untuk penyaluran Insentif RT, RW dan Linmas. Harapan saya selaku BPD menjelang Pemilu 2024 yang akan digelar sebentar lagi, saya mohon kepada RT, RW dan Linmas untuk netral dan dirumahnya juga jangan ada nama paslon atau pakai bendera dari partai.


    "Untuk menjaga keamanan Desa Jayanti, untuk Linmas agar melakukan patroli keliling dan saya apresiasi untuk semuanya bahwa di Desa Jayanti, untuk ronda malam masih ada dan ini sangat luar biasa," pungkasnya.



    Adapun insentif untuk RT dan RW sebesar Rp 55 ribu/bulan belum dipotong pajak, maka selama 6 bulan para RT dan RW di Desa Jayanti mendapatkan insentif sebesar Rp 330 ribu dan setelah dipotong pajak bersihnya sebesar Rp 310.200


    Sedangkan insentif untuk Linmas untuk 6 bulan sebesar Rp 150 ribu, setelah dipotong pajak para Linmas bersihnya mendapatkan Rp 141 ribu.


    Pemberian Insentif RT, RW dan juga Linmas di Desa Jayanti berjalan lancar, aman dan kondusif.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini