• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa di Desa Loji Kecamatan Simpenan

    Kamis, 12/28/2023 11:32:00 AM WIB Last Updated 2023-12-28T05:23:43Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Peran serta LKD merupakan suatu yang tak terpisahkan dari penyelanggaraan Pemerintahan, tentu saja hal tersebut harus di barengi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Untuk itu, Pemerintah Desa Loji Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan peningkatan kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) yang di ikuti oleh  RT/RW yang ada di wilayah Desa Loji Kecamatan Simpenan, Rabu (28/12/2023).


    Selain dari peserta, nampak hadir Sekdes Desa Loji bersama jajaran, BPD, Babinmas dan PLT Sekmat Kecamatan Simpenan Lili Suryaman, S.Pd.I.,MM. Kasi Trantib Kec. Simpenan Cecep Supriadi. Turut hadir sebagai nara sumber Budiarto, SE.,M.si yang merupakan Subkoor Lembaga Kemasyarakatan Dinas PMD Kab. Sukabumi, dan juga Irban tiga Inspektorat Kab. Sukabumi  Subagio, S.Sos.


    Nampak para peserta yang hadir mengikuti acara dengan antusias dan seksama, dan sesekali juga nampak melakukan dialog dengan para nara sumber yang membahas terkait dengan peran fungsi LKD yang merupakan bagian dari Pemerintahan Desa yang memiliki peranan yang sangat penting.


    Pemerintah Desa Loji yang di wakili oleh Sekdes Encep Sunandi menyampaikan, bahwa kegiatan ini di gelar Pemdes Loji dalam rangka memaksimalkan peran serta LKD dalam hal ini RT dan RW yang ada di wilayah Desa Loji.


    "Alhamdulillah hari ini bisa di laksanakan kegiatan ini, yang mana sangat luar biasa antusias dari para peserta dan yang penting adalah manfaat kegiatan ini agar bisa meningkatkan pengetahuan serta wawasan dari LKD yang ada, dan di harapkan kedepannya bisa lebih baik lagi," ucap Sekdes.



    Ia juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir juga kepada semua pihak yang ikut berperan serta aktif dari mulai perencanaan sampai dengan pelaksanaan kegiatan ini.


    "Tak lupa saya mewakili Pemdes Loji haturkan banyak terimaksih kepada semua peserta dan semua pihak yang tentunya ikut mendorong kegiatan ini, ya dari mulai perencanaan sampai dengan pelaksanaan alhamdulliah terlaksana dengan baik berkat koordinasi dan kerja sama dari semua pihak," pungkasnya.


    Reporter: Encep N

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini