• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Sebanyak 3250 Siswa-Siswi RA Mengikuti Manasik Haji di Lapangan Armed

    Rabu, 12/06/2023 02:53:00 PM WIB Last Updated 2023-12-06T08:04:13Z
    masukkan script iklan disini

    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Sebanyak 3250 dari kalangan Taman Kanak-kanak se -Kabupaten Sukabumi mengikuti manasik haji. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka HAB Kemenag yang ke-78 dengan tema ” Melalui Peragaan Manasik Haji Anak se-Kabupaten Sukabumi Kita Tanamkan Nilai-nilai Islam Sejak Dini Untuk Mewujudkan Anak Indonesia Berakhlakul Karimah, kegiatan berlangsung di Lapang Armed, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu (6/12/2023).


    Saat dikonfirmasi, Ketua Panitia Penyelenggara Nia Nurhasanah memaparkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelajaran kepada anak sekaligus mengudukasi dari kegiatan yang bersifat positif seperti ini


    "Tujuan dari kegiatan berjalan, insha allah itu untuk pembelajaran ke anak dan kami juga dari pihak IGRA dan KKNA kabupaten Sukabumi ingin supaya tahun ini emang lebih terasa edukasi nya buat anak," kata Nia Nurhasanah.


    Nia memaparkan, peserta yang mengikuti manasik ini ada 3.250 dari 112 lembaga 8 PC IGRA. Terlihat Antusias dari peserta yang mengikuti acara tersebut sangat riang gembira.


    "Alhamdulillah ini di rindukan karena ini program kami program tahunan dan ini juga hasil dari raker PDI IGRA kabupaten Sukabumi dan kurikulum pembelajaran," jelasnya.



    Ia menyebut, untuk yang pasti bagi anak anak spesial ya kita mengatur supaya memang acara nya itu menyenangkan buat anak anak juga tidak terasa cape walaupun panas seperti ini Alhamdulillah tapi cuaca mendukung properti buat anak supaya anak anak seneng untuk acara nya di perkirakan sampai jam 11:00 Wib acara nya di laksanakan 2 hari besok juga sama jam nya pukul 11:00 Wib yang inti nya supaya kondusif acara nya.


    "Mudah-mudahan kegiatan hari ini bisa lebih menyangkan dan lebih rasa edukasi nya lebih terasa ke anak anak dan semua mudah mudahan semua anak anak yang ikut orang tua nya juga guru guru nya juga melaksanakan ibadah haji," pungkasnya.


    (Hilman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini