• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Demokrat Badri Suhendi Gelar Reses Pertama di Desa Citepus Untuk Menampung Aspirasi Masyarakat

    Rabu, 1/31/2024 08:07:00 PM WIB Last Updated 2024-01-31T15:23:14Z
    masukkan script iklan disini

     


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Dalam rangka meningkatkan keterlibatan Serta kedekatan dengan masyarakat, Badri Suhendi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi dari partai Demokrat, telah melaksanakan kegiatan sosialisasi yang penuh semangat.


    Sosialisasi ini dihelat dengan tujuan mendekatkan diri dengan warga Dapil 1 Kabupaten Sukabumi. Badri Suhendi aktif berinteraksi langsung, mendengarkan aspirasi, serta memberikan gambaran konkrit mengenai program-program yang akan dijalankan nanti. Keberagaman program tersebut mencakup pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan kualitas pendidikan.


    Anggota DPRD kabupaten sukabumi dari Partai Demokrat, Badri Suhendi memaparkan, alhamdulillah pada hari ini saya melaksanakan kegiatan reses pertama di tahun 2024 di Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu.


    "Saya bersyukur masyarakat sangat antusias menghadiri agenda reses saya, dari jumlah undangan awal yaitu sebanyak 150 orang, dan ternyata yang hadir menjadi 300 orang. Sehingga ini menciptakan antusiasme yang luar biasa di kalangan warga," ucapnya.


    Badri pun menjelaskan bahwa masyarakat pun tau bagaimana kiprah saya Badri Suhendi di Desa Citepus ini, pembangunan terus kita lakuka. Kita dorong dari mulai infrastruktur jalan, jembatan, pipanisasi, sarana keagamaan, TPT, irigasi, termasuk rumah tidak layak huni hingga perbaikan akses jalan yang sebelumnya tidak dapat dilewati oleh kendaraan roda empat, sekarang sudah bisa di lalauai kendaraan roda empat. Hal ini mewujudkan konsen saya sebagai anggota dewan untuk membangun Desa Citepus dan kabupaten Sukabumi pada umum nya.


    "Untuk air bersih, saya sudah memprogramkan di tahun 2024 ini kita akan membangun pipanisasi. Kita sudah lakukan itu dan sumur bor kita udah bangun disini serta pipanisasi, sehingga manfaat nya bisa dirasakan oleh masyarakat," tutur Badri 


    Badri juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap jaga kesehatan, menjaga lingkungan  yang baik, bersih, dan kita tadi mendengar ada keluhan dari masyarakat tentang sampah.


    "Tentunya sampah ini memang sangat krusial apalagi di Desa Citepus yang notabene adalah tempat wisata yang banyak di kunjungi oleh banyak wisatawan dan saya sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah Desa Citepus, Insya Allah kita akan bangunkan Tempat Penampungan Sementara (TPS)," ungkap Badri.


    Hari ini kita menampung aspirasi dari  masyarakat, lanjut Badri, nanti saya akan bawa ke rapat fraksi dan saya pun akan bawa hal ini di rapat paripurna dalam rangka usulan program di tahun berikut nya.


    "Dalam pengembangan desa, perhatian khusus diberikan pada sarana keagamaan, TPT irigasi, dan pelayanan rumah-rumah. Upaya pipanisasi juga diperluas ke Desa Citepus, menciptakan gelombang antusiasme di kalangan warga karena kesatuan yang dirasakan antara mereka dan anggota dewan," ujarnya.


    Sejalan dengan hal tersebut, program pembangunan organisasi yang resesif juga telah direncanakan, serta Pentingnya kebersihan dan lingkungan terangkat dalam pertemuan reses tersebut.



    Warga mengusulkan peningkatan manajemen sampah, terutama di Desa Citepus yang merupakan destinasi wisata. Respon cepat dari anggota dewan dan kepala desa menandai komitmen untuk menanggapi aspirasi masyarakat.


    "Hasil dari akulturasi aspirasi warga akan menjadi panduan untuk langkah-langkah selanjutnya. Semangat dan partisipasi aktif warga menciptakan dasar yang kuat untuk pembangunan positif di Desa Citepus, menggambarkan komitmen bersama untuk menjaga kondisi kesehatan dan lingkungan yang baik dan nyaman," pungkasnya.


    (Andi Pratama)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini