• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Bakti Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi di Awal Tahun 2024, Bersihkan Sampah di Pantai Loji Kecamatan Simpenan

    Jumat, 1/05/2024 04:00:00 PM WIB Last Updated 2024-01-05T10:31:05Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Kita ketahui bersama bahwa perayaan malam pergantian tahun 2024 baru saja berlalu dan menyisakan tumpukan sampah di beberapa objek wisata pantai, salah satunya di kawasan Palabuhanratu termasuk Pantai Loji, Jum'at (05/01/2024).


    "Maka dari itu, untuk membuka lembaran baru di tahun 2024 ini, kita awali dengan kegiatan bersih - bersih di pantai loji," ucap Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, S.Sos., M.Si.


    Masalah sampah ini adalah masalah budaya, lanjut Dandim, semisal jika di suatu wilayah masih banyak terlihat sampah dimana-mana, berarti secara tidak langsung diwilayah tersebut budaya nya buang sampah sembarangan, begitupun sebaliknya.


    "Sampah ini memang tidak akan pernah hilang pasti akan terus ada, maka dari itu marilah kita cintai lingkungan ini, minimal dimulai dari sendiri yaitu dengan cara membuang sampah pada tempatnya," ujar Dandim 0622/Kab.Sukabumi


    Disisi lain, Danramil 2202/Palabuhanratu Kapten Inf Amril menyampaikan bahwa sekitar pukul 08.00 WIB, lebih dari 300 orang dari berbagai elemen masyarakat maupun unsur pemerintahan terkait sudah berkumpul dipantai loji untuk melaksanakan kegiatan bakti bersih - bersih. Antara lain dari TNI, Polri, Knpi, Ormas, OKP, P2bk, Tagana, TKSK, Puskesmas, Puskesos, PGRI, Pramuka, Linmas, Perangkat Desa loji dan Sangrawayang, karang taruna, unsur Kecamatan dan DLH Kab.Sukabumi ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.


    "Hari ini kita akan membersihkan sampah disepanjang pantai Loji dengan jarak ± 1 Km, mekanisme kegiatan yaitu setiap yang hadir masing - masing akan diberikan kantong sampah ukuran 30 Kg dalam mengumpulkan sampah dan sampah yang sudah terkumpul akan di angkat oleh kendaraan yang sudah disiapkan DLH Kab. Sukabumi," terangnya.



    Mengakhiri pembicaraan, Dandim mengatakan, bahwa hari ini sekitar 7,5 Ton sampah yang dapat dikumpulkan dan dibuang ke TPA, rencana kegiatan seperti ini akan kita lakukan secara rutin.


    "Mudah-mudahan dengan adanya giat ini dapat meningkatkan kesadaran, baik bagi diri kita maupun masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarangan," pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini