• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Organisasi GNBI Adakan Pengajian Rutinan, Ade Batik: Untuk Memperkokoh Silaturahmi dan Keimanan

    Kamis, 1/25/2024 10:29:00 PM WIB Last Updated 2024-01-25T15:32:23Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Organisasi Masyarakat Garuda Nusantara Bersatu Indonesia (GNBI) Sukabumi Raya setiap kamis malam jumat  mengadakan pengajian untuk anggota. 


    Sejumlah pengurus yang tampak hadir mengisi aula markas komando GNBI yang berlokasi di Kampung Benda Kecamatan Cigombong perbatasan Sukabumi ini berlangsung penuh khidmat, mulai dari Dewan pembina, penasihat, sesepuh tokoh masyarakat serta jajaran anggota. 


    Di bawah pimpinan ketua Ade,SH yang akrab di sapa bung Batik menggelar pengajian rutin setiap malam jum’at. Hal itu dilakukan agar pengurus dan jajaran anggota akan lebih solid dan bersinergi dengan lingkungan masyarakat, khususnya dalam pemahaman tentang pengetahuan agama dengan urusan lainnya.


    Ketika di temui awak media, Ketum GNBI Ade batik mengatakan, pengajian malam jum’at sudah sering di lakukan setiap satu minggu sekali dan ini sudah menjadi rutinitas kami setiap anggota dan jajaran nya.


    "Saat ini kami lebih mengedepankan ukuwah Islamiyyah dengan menggelar pengajian rutin setiap malam jumat bersama lingkungan masyarakat, dengan kegiatan ini saya berkeyakinan rasa memiliki dan rasa persaudaraan antar anggota dengan lingkungan, sehingga akan tercipta masyarakat yang sehat dan religius," ujarnya, Kamis (25/01/2024).


    Dengan di adakannya pengajian tersebut bisa lebih mendekatkan diri dan menambah pengetahuan tentang agama dan memperkuat tali silaturahmi untuk semua para anggota dan jajaran Ormas GNBI sukabumi raya.pengajian yang sering digelar setiap malam jum’at ini pun mendapat nilai positif oleh Aparatur RT dan RW setempat.



    Selan itu, ustad Gonzales sebagai penceramah dalam pengajian tersebut menyampaikan, jika kegiatan ini digagas berdasarkan keinginan agar ormas bersama warga masyarakat bersatu padu untuk menciptakan masyarakat madani. Dimana keamanan, kenyamanan, serta pelindung masyarakat harus diciptakan, selain fungsi keberadaan Ormas sebagai sosial kontrol, karena ormas GNBI berdiri dari unsur lapisan masyarakat.


    "Ya kegiatan pengajian rutin ini adalah sebagai sarana silaturahmi pada siapapun, bukan hanya anggota saja akan tetapi terbuka untuk umum agar keimanan kita lebih kuat dan mendekatkan diri  kepada Allah SWT," ucapnya.


    Kegiatan ini akan berjalan selamanya, dan menjadi ajang silaturahmi serta saling bersinergi antar sesama, Ormas dan lingkungan elemen masyarakat serta menciptakan kondusifitas keamanan lingkungan khususnya di kabupaten Sukabumi.


    (Hilman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini