• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Program Dashat Kelurahan Bagendung, Fokus Pada Pola Pemberian Makanan Sehat dan Menarik 

    Senin, 1/29/2024 08:04:00 PM WIB Last Updated 2024-01-29T13:20:14Z
    masukkan script iklan disini


    CILEGON,Jelajahhukum.id _ Kantor Kelurahan Bagendung Kecamatan Cilegon menggelar Launching Dapur Stunting 2024 yang dinamai Program Dashat (Dapur Sehat Atasi Stunting) dengan melibatkan berbagai pihak, antaranya Ibu Walikota Cilegon, Baznas, Dinas DP3AKB, Puskesmas Cilegon, Camat Cilegon, Kelurahan se Kota Cilegon, Polsek Cilegon dan kader PKK. Halaman Kantor Kelurahan Bagendung, Senin (29/01/2024).


    Ibu Hany Seviatry selaku istri dari Walikota Cilegon membuka acara Dapur Stunting dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam program Dashat ini,


    Hany melanjutkan Stunting adalah permasalahan yang harus kita tuntaskan bersama sama terlihat hari ini ada 10 anak yang mendapatkan perhatian khusus perihal asupan gizi, mereka akan diberikan makan sehat sehari dua kali selama tiga bulan kedepan.


    Ditempat yang sama, Kadis DP3AKB Lia Mahatma kepada awak media menyampaikan program Dapur Dashat Stunting ini adalah program yang sudah kita luncurkan dari tahun 2022, karena kita terus berupaya agar seluruh Kelurahan bisa melaksanakan program dasar ini.


    "Stunting ini bukan saja menjadi perhatian kami di pemerintahan tetapi juga para ibu yang harus memperhatikan pola makan anak dan juga nutrisi yang tepat, kebiasaan yang sering dilakukan para ibu dalam memberikan makan anak itu yang praktis asal kan anak doyan tanpa memperhatikan nutrisi dari makanan itu sendiri," papar Lia.



    Lurah Bagendung Eha Nursholeha menambahkan, kegiatan ini berjalan lancar dengan melibatkan semua pihak baik dari pemerintahan maupun non pemerintah ada kurang lebih 34 anak stunting yang terdata di kami, hari ini kami mengawali 10 anak dulu yang memang terlihat sangat perlu mendapatkan perhatian perihal gizi seimbang.


    "Harapan kami dengan adanya program dapur dashat ini bisa membantu menekan pertambahan angka stunting di Bagendung, kami juga bekerja dengan para kader PKK yang harus menyiapkan makanan sehat tetapi tetap menarik dilihat anak, agar pada saat mereka memakan nya sangat senang dan lahap," tutup Eha.


    (Nina)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini