• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Ruas Jalan Ciparay - Warung Banten Keadaannya Sangat Miris yang Dapat Membahayakan Bagi Pengguna Jalan

    Jumat, 1/12/2024 03:31:00 PM WIB Last Updated 2024-01-12T08:33:11Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Hampir patah, badan jalan di ruas jalan Ciparay - Warung Banten, tepatnya di pesawahan warga blok Bantar Karang Kampung Naga Jaya Desa Warung Banten Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak- Banten yang keadaannya sangat membahayakan.


    Ruas jalan milik Pemkab Lebak ini sudah lama mengalami pergerakan tanah (longsor_red), bahkan badan jalan nya hanya separuh lagi, cuma bagian tengah badan jalan tersebut yang masih tersisa. Keadaan tersebut sejak ruas jalan itu masih milik PUPR Provinsi Banten dan belum pernah di sentuh perbaikan. Hal ini di katakan Die Sopyan kepada awak media ini via pesan WhatsApp, Jum'at (12/1/2024).


    "Penyebab badan jalan tersebut yang saat ini hanya tersisa bagian tengah badan jalan, itu karena sistim drainase nya yang masih alami, alias drainasenya masih tanah," terangnya.


    Menurutnya, ini sangat urgen, apalagi saat ini curah hujan cukup tinggi, kalau hal ini tidak segera di lakukan perbaikan, maka bukan tidak mungkin badan jalan tersebut akan pindah terbawa longsor ke Cimadur, karena pergerakan tanahnya terus terjadi.



    "Saya berharap DPUPR Kabupaten Lebak selaku pemilik ruas jalan tersebut saat ini, harus tanggap dengan kebutuhan warga akan berlalulintas yang nyaman dan aman," harapnya.


    Saat awak media berada di lokasi dan melintas di ruas jalan tersebut dengan kendaraan roda empat hampir saja terpeleset, karena badan jalan yang tinggal tengahnya lagi, sulit untuk di lintasi.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini