• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Sosialisasi Penguatan Netralitas ASN Lingkup Provinsi Jabar, Wabup Sukabumi: ASN Harus Menjunjung Tinggi Netralitas

    Selasa, 1/23/2024 01:31:00 AM WIB Last Updated 2024-01-22T18:33:33Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat sosialisasikan Penguatan Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi  Jawa Barat pada Pemilu Serentak Tahun 2024. Acara berlangsung di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung, Senin 22 Januari 2024.


    Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Menghadiri acara yang diikuti oleh Bupati/Mewakili Se'Jawa Barat   


    Tujuan sosialisasi adalah menginternalisasi Asas Netralitas berdasarkan Pasal 2 UU No. 5 Tahun 2014 bahwa setiap pegawai ASN harus patuh pada Asas Netralitas dengan Tidak Memihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan tertentu.


    Pejabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin membuka acara, dalam sambutannya  mengingatkan bahwa Aparatur Sipil Negara agar menjaga pribadi maupun intsttusi tetap netral pada Pemilu Serentak 2024. 


    "Saya berharap para ASN memahami betul arti netralitas, mana yang boleh dan mana yang tidak. Netralitas bukan berarti kita tidak boleh menegakkan aturan. Jadi selain tidak memihak, kita harus berani tidak memberikan dukungan serta berani menegakkan aturan," tegasnya


    Dengan prinsip netralitas, Bey berharap ASN dapat menyikapi situasi politik dengan tidak terpengaruh atau mempengaruhi pihak lain untuk melakukan kegiatan yang mengarah pada keberpihakan atau ketidaknetralan.



    Sementara Wakil Bupati seusai Acara menyampaikan, terkait dengan acara sosialisasi  netralitas ASN intinya adalah bahwa seluruh ASN di lingkup Pemerintah Jawa Barat atau Kabupaten kota se Jawa Barat semuanya harus beridiri di atas semua golongan dan bisa menjungjung tinggi netralitas sehingga pemilu bisa berjalan dengan baik, lancar, sukses dan tanpa ekses.


    Hadir mendampingi Wabup pada acara tersebut Kepala Badan Kesbangpol dan Perwakilan Kepala BKPSDM Kabupaten Sukabumi.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini