• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Hikmah di Balik Pengajian Rutin Malam Jum'at, Ustadz Gonzales: Memupuk Keimanan yang Kokoh

    Jumat, 2/09/2024 12:14:00 AM WIB Last Updated 2024-02-08T17:15:12Z
    masukkan script iklan disini

     


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Malam Jum'at merupakan malam yang berkah untuk umat islam, dari berbagai kalangan umat islam indonesia, khususnya organisasi masyarakat (Ormas) islam maupun ormas nasionalis yang berpancasilais pastinya dalam keagamaan untuk mengisi malam Jum'at yang berkah, berbagai macam acara. 


    Di balik acara rutinitas keagamaan Lembaga Swadaya Masyarakat Garuda Nusantara Bersatu Indonesia (LSM GNBI),yang di adakan setiap malam jumat di markas komando (mako), Perum BSP2 Blok B1 No 1,Desa pesawahan Kecamatan Cicurug kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Kamis (08/02/2024).


    Acara rutinan tersebut guna mempererat tali silaturahmi, karena Silaturahmi merupakan wujud dasar organisasi terjalinnya silaturahmi dalam organisasi yang kuat dan terprogram sebagaimana bergeraknya mesin organisasi, baik dalam struktur maupun di luar struktur sesuai hati nurani insan yang berhati mulia dalam kegiatan positif di organisasi.


    Dalam ceramahnya Ustadz Gonzales menyampaikan, iman yang kokoh sejatinya adalah suatu perkara yang amat penting dan semua orang menyadarinya sebagai prioritas yang mesti selalu ditingkatkan kualitasnya. Namun, betapa banyak pula orang yang mengabaikan pentingnya memprioritaskan iman. Sehingga apapun yang menimpanya, tetap saja ia melihatnya dari sudut pandang negatif.


    "Terlebih lagi, jika hal itu adalah cobaan berupa permasalahan-permasalahan duniawi, akan semakin menambah kekecewaan dan keputus asaan nya terhadap karunia Allah. Na’udzubillah," ungkapnya.


    Masih dalam ceramahnya Ustadz Gonzales, Padahal, apabila ia melihat karunia Allah berupa kesehatan, waktu luang, dan berbagai kenikmatan, yang sejatinya sangat jelas bisa terlihat itu, tentu ia akan merasakan betapa Allah sangat menyayangi dan mengasihinya.


    "Adapun segala permasalahan duniawi yang dihadapi, maka dengan keimanan yang kokoh, ia akan mampu untuk bersikap bijak dengan mengembalikan semuanya kepada ketentuan (takdir) yang telah Allah tetapkan," terangnya.


    Dengan kokohnya iman, syukur menjadi hal yang niscaya untuk selalu diucapkan seorang hamba dalam situasi dan keadaan apapun yang menimpanya.


    "Selalu ada celah untuk melihat karunia Allah yang amat luas meski di tengah-tengah terpaan berbagai cobaan yang sedang Allah timpakan kepadanya," ujarnya.


    Disisi lain, Ketum GNBI Ade SH, sapaan akrabnya Kang Batik mengatakan bahwa pengajian ini akan selalu diadakan rutin setiap malam Jum'at.


    "Iya ini pengajian rutin setiap malam jumat dan ini bukan untuk GNBI saja, akan tetapi terbuka untuk umum seluruh masyarakat warga kalau mau hadir di Mako, silahkan dengan senang hati, di samping kita silaturahmi ada hal positif lain menambah siraman rohani dari ustadz," tegasnya.


    Kang Batik pun berharap, Semoga seluruh anggota dan jajaran GNBI dikuatkan imanya dan terjalin silaturahmi.


    "Tetap kuat, solid dan saling menghormati," pungkasnya penuh harap.


    (Hilman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini