• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Kerahkan 12 Armada Angkut 1780 Kotak Suara dari Gudang Logistik PPK Palabuhanratu ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Sukabumi

    Senin, 2/26/2024 07:29:00 PM WIB Last Updated 2024-02-26T12:41:53Z
    masukkan script iklan disini


    PALABUHANRATU, Jelajahhukum.id _ Proses rekapitulasi perolehan suara dalam pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah selesai dan proses distribusi logistik dari PPK kembali ke gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah dimulai.


    Dalam mengamankan dan mengawal proses distribusi logistik kembali ke gudang KPU, Personel gabungan TNI-Polri di Palabuhanratu pada hari ini Senin (26/02/2024), melaksanakan pengawalan pergeseran logistik pemilu 2024 dari gudang logistik PPK Kecamatan Palabuhanratu ke gudang logistik KPU Kabupaten Sukabumi.


    Ketua PPK Palabuhanratu Asep Fitriadi mengatakan, alhamdulilah hari ini Senin (26/02/2024), tepatnya jam 18.00 Wib, kita sudah selesai pengepakan sebanyak 1780 kotak suara untuk Kecamatan Palabuhanratu yang dibawa oleh 12 armada. Alhamdulilah sudah selesai untuk diberangkatkan ke Gudang KPU Kabupaten Sukabumi.


    "Kami selaku ketua PPK mengucapkan banyak terima kasih, terutama kepada rekan-rekan penyelenggara, Panwaslu, Muspika Kecamatan Palabuhanratu, termasuk stakholder yang lainnya juga," ucapnya 


    Dalam hal ini, lanjut Asep, kami selaku ketua PPK Palabuhanratu, mudah-mudahan saat  penyelenggaran di tingkat Kabupaten nanti diberikan kelancaran untuk membacakan hasil dari pada Rekapitulasi yang ada di Kecamatan Palabuhanratu.


    "Saya atas nama pribadi mengucapkan banyak terima kasih, khususnya mungkin dari pihak keamanan, terutama Polsek dan Koramil yang selalu hadir dengan mengawasi kegiatan pergerakan kotak suara yang ada di Kecamatan Palabuhanratu," terangnya.


    Untuk pengawalan kotak suara oleh pihak kepolisian dan TNI, Asep pun menjelaskan bahwa ini pada dasarnya berdasarkan wilayah masing-masing, terutama dari Kapolsek dan Koramil yang ada di Kecamatan Palabuhanratu.


    "Ini sebagai rasa tanggung jawab mereka untuk mengantarkan naskah negara kembali ke KPU, terutama ke gudang KPU yang ada di Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.


    Ditempat yang sama, Sebelum berangkat ke Gudang KPU, Kapolsek Palabuhanratu Kompol Roni Haryanti menyampaikan bahwa kita konvoi 12 truk, jadi jangan saling kejar-kejaran, karena logistik ini kita kawal.


    "Semoga kita selamat sampai tujuan ke Gudang KPU di Sukaraja, karena ini adalah rasa tanggung jawab kita,tugas kita, walaupun kita semua lelah, kita harus jalani," tegasnya.



    Kapolsek Palabuhanratu pun menghimbau kepada supir armada yang membawa logistik agar menjaga jarak dengan armada lainnya, karena didepan dan juga dibelakang ada pengawalan dari pihak kepolisian dan juga koramil.


    "Saya ucapkan terima kasih kepada semua crew dari Polsek, Koramil dan PPK Kecamatan Palabuhanratu serta rekan-rekan yang membawa armada. Hati-hati di jalan, ini untuk keselamatan kita semua, berangkat dan pulang juga dengan selamat bisa berkumpul dengan anak istri lagi," pungkasnya.


    Kapolsek Palabuhanratu beserta anggota, PPK Kecamatan Palabuhanratu beserta jajaran, Panwaslu Kecamatan Palabuhanratu serta rekan-rekan yang membawa armada, sebelum berangkat ke gudang Logistik KPU, mereka berdoa kepada Allah SWT agar diberikan keselamatan dalam perjalanannya.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini